Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

Demi sebuah Tiket Lokal KRD

Cerita #kereta #PT.KAI

Siang ini,kehabisan tiket kereta Lokal Bdg-Cibatu(Garut) dan ima tak bisa masuk,akhirnya terjadi nego antara ima dan petugas :
P:maaf bu, tak bisa masuk bu,tanpa tiket (jegat di pintu masuk train).
K:lha,abis tiketnya baiknya gimana? *mikirSesuatu* Saya entar turun z d st.kircon,beli tiket disana z ya pak!
P:(bersitegang) gabisa bu, saya cuma jalanin tugas. naek mobil z bu
K:lha gimana mau memfasilitasi,kalo trayek bandung-garut ditambah saya siap nunggu 2jam.padahal kan orang yg bolak balik Bandung-Garut itu banyak banget tiap hari. Masa saya harus beli tiket lokal bisa pesen sebelumnya,yang tiketnya cuma 3.5juta itu (pembesaran angka nol) X_X saya juga sibuk pak.
P:@_@ lha saya hanya menjalankan tugas saja disini bu, sekarang tiketnya online
K:lha kalo fasilitas di alfa mart, indo mart bisa pesen tiket lokal sih lebih nyaman, ini cuma jarak jauh aja! (Coba di malaysia,singapore,japan yang pakai tiket karcis dan kereta datang per 5 menit sekali,orang2 pada menghindari macet dan lebih suka fasilitas umum daripada pribadi. contoh terbalik malah di indonesia yg lebih suka pakai mobil pribadi . Bukan jadi membandingkan,tapi malah mau mengukur diri sendiri dan fasilitas negara kita! Apa sih yg kita tidak punyai? SDA Melimpah, Anak2 Bangsanya pada Cerdas di atas rata2,negara kami juga punya gotong royong yg masih tinggi! Terlepas dari beban sosial yg terjadi. Rasanya tak guna mengeluh, saya jadi berfikir bagaimana caranya saya bisa mengadukan hal ini soal sistem kereta api indonesia lokal maupun interlokal yang masih semrawut.
Disisi lain,para pejabat sibuk urus untuk mengatasi kemacetan tapi mereka lupa sama pembenahan kereta dan nasib sahamnya yang sebagian pindah ke China. Di negara maju,fasilitas kereta lebih diutamakan karena efisiensi dan lebih baik jd armada angkutan masall yg terbaik buat versi saya. Bagaimana saya mengadukan masalah ini? Masukan ini? Sepertinya dari tahun ke tahun perkembangan kereta di indonesia masih begitu2 aja! Tidak ada kemajuan signifikan meski sekarang sudah lebih teratur. Coba kalo monorel dipersiapkan jauh lebih dahsyat se-indonesia. Mungkin bakal banyak orang yang lebih nyaman naek kereta daripada mobil.

Aku terharu,melihat perkembangan malaysia yg lebih pesat mulai tahun 1997 sampai sekarang. Semua pembangunan dan tata letak kota diatur pemerintah secara afik,menghindari merusak ekosistem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: