Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

2 Minggu ini saya disibukkan dengan Uas murid-murid Sma, tentu saja saya harus ngawas dan denger celotehan dia pagipagi bikin gemes, namanya adam farras seorang anak autis infantil. ya,infantil itu artinya kekanak-kanakan terkadang dia sering membeo berulang-ulang’Quran boleh disobek kah?’ , atau celetukan khas yang dia tiru di Game PSP”owh Man,Harap diam,oh tidak,”  kebiasaan dia menggunakan bahasa baku, tapi kedengerannya lucu sekali😀

 

Kadang saat ujian berlangsung, temen-temennya sedang fokus mengerjakan tugas ujian, eh muridku yang special satu ini malah melakukan ritual khusus sebelum belajar,menyobek kertas’  dan saat ujian berlangsung pun pikirannya berimaginasi tinggi membayangkan tokoh di game dan mempraktekan gayanya. kontan saja teman lainnya ikut tertawa dan mengikuti celotehannya! ketika ditanya ‘kamu senang kah jika adam tidak masuk kelas atau keluar. justru teman -teman dikelasnya merindukan sosok dia. yah, sosok adam sudah mengena di hati teman sekelasnya dan sikap toleran nya begitu besar sehingga sikap penerimaannya positif, awal yang baik!!

 

gimana dengan nilai rata-rata kelas?

dikelas karena abk  nya ada 3 orang yang semuanya pada aktif ‘ribut’ dikelas, akhirnya konsentrasi buyar, nilai terkadang anjlok,tapi berpengaruh juga kali dengan rangking kelas bukan kelas favorit. Tapi yang bisa diambil pelajaran berharganya yaitu sikap solidaritas teman sekelas yang suka membantu dan menolong adam lebih baik. saya sih berharap semoga sistem pendidikan inklusi lebih baik lagi dan bisa turut serta dalam memajukan suatu bangsa.

 

Hari ini, adam bisa menjawa pertanyaan saya dengan tepat tapi saat membacakan soal yang harus di ulang-ulang lagi hingga paham arahnya kemana, setelah minimal 2kali diberi penekanan bahasa dan sedikit shock therapy dia bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

 

Hari ini juga saya dapat berita, dari Humas alcent memberitahukan tentang progress kemajuan inklusi,.amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: