Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

awalnya saya tak berfikir untuk menjadi orthopedagog di sekolah ini, SMa Swasta yang baru saya tahu namanya setelah melamar kerja dari seorang sahabat baik, agista. awalnya saya tolak, ku undur-undur dengan waktu karena disisi lain saya melamar pekerjaan di beberapa tempat yang bonafit di bandung.

saya fokus di sekolah TK dan SLB. tak terfikir mengajar jadi guru SMa dengan sekolah inklusi. dan yah,pada akhirnya saya sakit karena kelelahan melamar kesana kemari, lelah otak dan fisik juga karena perlu energi yang besar juga. sedangkan saya harus hidup,ya saat saya sakit parah maag akut itulah saya kirim lamaran ke SMa alcent itu
dan brilian., ‘saya diterima’. apa saya ambil tawaran itu?”belum tentu” karena difikir-fikir terlebih dahulu dan kemudian konsultasi dengan mama untuk menerima tawaran ini.

pada akhirnya, setelah saya berhenti kerja di SLB terdahulu karena jeleknya sistem,dan merasa kurang dihargai lah,ditambah gaji yang dibawah UMR. Bukan apa2! saya turut berbangga, karena jurusan saya Pendidikan Luar Biasa yang lulusannya memang dicari dan dibutuhkan. makanya sedikit idealis jika tidak dihargai huhu >,<

Sedikit bercerita tentang masa lalu saya kerja di SLB yang merangkap menjadi terapis autis juga terkadang menjadi helper di SDN Inklusi,saya terkadang bolak-balik mengajar karena padat. soal gaji memang tidak penting, jika kenyamanan kurang diperhatikan. guru-gurunya kurang ramah pada guru baru yang perlu juga bimbingan, saya bingung karena sebagai lulusan fresh graduates, butuh banyak masukan atau sekedar interest dengan cerita saya.

maka kehidupan saya di SLB Seakan kaku tertimbun tanah, saya merasa kesepian tidak diajak ngobrol dan gabung tapi yang membuat saya betah karena anak-anak autisnya yang saya sayangi,(agak berat melepas murid) mungkin karena background saya pendidikan luar biasa mengajar anak-anak special itu jadi sebuah tantangan tersendiri,. i love it

 

setelah selama hampir 2 bulan ini menjadi seorang konsultan orthopedagog, punya fasilitas ruangan sendiri,ketatnya hadir dengan finger print, kalau saya kesulitan cari murid hiperaktif yang sering kabur-kabur cukup saya lihat di ruang IT “CCTV”,dan menangkap basah dia sedang bersembunyi. hihi

lucu, apalagi pas awal-awal kerja disini. saya harus lari-mengejar anak itu. mungkin semacam tawaf kali ya ^_^v atau kesibukan saya yang dulu di SLB harus bikin dailiy activity di buku penghubung siswa sekarang tinggal buka laptop dan search websitenya dan nulis curhat di forum guru yang tentu saja di protect orang luar.

padahal mimpi saya kerja dulu di TK, Paud yang Bonafit di kota Bandung. ternyata, saya ikhlaskan sekarang harus mengabdi di sini.. mulai cinta sekolah ini

setelah dipahami cerita hidup saya, alloh memberi apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan ya! ^_^ saya pahami sekarang dari doa-doa yg dituturkan pada alloh waktu itu
alloh menjawab doa saya, lebih indah sungguh indah

Comments on: "alloh maha pemberi terbaik jalan pekerjaanku" (1)

  1. Wonderful post! We will be linking to this great content on
    our site. Keep up the good writing.

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

