Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

“Orang yang berorientasi bekerja pada orang lain, mengikat waktu,menyita perhatian namun inilah mungkin sensasinya hidup perlu pengorbanan” -Karima Nurfitria-

Pernahkah anda bekerja?

mungkin hampir sebagian 90% di dunia ini pernah bekerja, entah itu berlanjut atau jadi pengangguran abadi. ah, for me its your choice !! sekarang, manusia mempunyai banyak pilihan termasuk saya pun begitu. kenapa tidak coba dalam beberapa bulan ini ku sebar undangan nikah #eh,bukan. maksudku ngelamar kerja ke beberapa sekolah bonafit pilihan tertuju pada satu akhirnya yaitu SMA Alfa Centauri dibawah Naungan Sony Sugema College jln. Dipenogoro depan RRI Bandung.

Saya Bingung sebenernya, karena ini bukan sebuah keinginan tapi keisengan saya kirim aplikasi dan itupun telat deadline, alasannya classic saya telat kirim karena sakit seminggu dan ini membuat saya juga resaign di sebuah SLB karena alasan sakit. ya, memang sakit keras dan sekolah itu sulit memberikan kebijakan pada orang sakit seperti saya! akhirnya keluarlah dari sistem itu.

Tapi jujur saja, my style is teacher for special education! u know thats-lah, background saya memang menangani anak-anak yang tentu saja berkebutuhan khusus, yang tergantung selalu pada kita,bahkan saya sudah terbiasa harus melakukan toilet training pada anak autistik untuk belajar dia setiap jam membersihkan kemaluannya, lalu mengajar mereka penuh cinta, memeluknya sebagai bentuk terapi, mengajarkan anak tersebut itu sholat meski sang anak berontak hingga kadang mencakar saya,mencubit saya, ah banyak kejadian fisik yang tak terduga lainnya. but all its mylife u know,i enjoying it.

Satu hal lagi, diterpa pemikiran sulit. humm, mengajar anak SMA memang tidaklah mudah perlu perjuangan juga karena tidak lepas dari background saya seorang pendidik. di sekolah itu saya di posisikan menadi guru pedagogik ya semacam konsultan pendidikan untuk anak-anak special di sekolah itu, membuat program pembelajaran individual lalu RPP,SKKD dll. cuma mungkin karena saya mengajar remaja yang pubertas bukan anak preschool or elementary school for special need.

Mungkin pembaca aneh kali ya, justru orang lebih baik memilih mengajar anak yang normal bahkan cerdas. sedangkan saya lebih memilih mengajar anak SLB yang masih kecil-kecil dan sungguh perjuangannya memang lebih berat tapi itu tadi saya nikmati proses.

Saya malah berfikir lebih jauh dari itu, dalam masa Golden Age atau masa keemasan dari umur 0-6 tahun merupakan masa-masa perkembangan anak yang fantastic cepat, saat itulah saya berfikir untuk memajukan suatu bangsa yang cerdas diperlukan usaha-usaha kreatif di masa Golden Age oleh Guru-gurunya yang super. yah, inilah sumbangsih kecil saya di dunia pendidikan ‘mengajar’ hanya dipandang kecil namun pendidikan bisa dirasakan setelah 20tahun. Barulah anda paham peran seorang pendidik mengubah bangsa seperti apa.

Setelah berfikir jauh, ada baiknya mommy-ku diberikan kesempatan mencarikan solusi. akhirnya beliau menyatakan “Setuju” dan dengan sedikit berat saya jalani, dengan banyak pengorbanan juga waktu tersita, berleha-leha ditinggalkan, harus berangkat ke sekolah sekitar jam 06.00 WIB pagi atau sebelumnya subuh, bisa jadi kebiasaan. jujur saja saya kaget kalau SMA itu masuknya pukul 06.30Wib itu berarti sebagai Teacher, haruslah lebih pagi. pokoknya subhanalloh sekali lah

Fasilitas sekolah, tentu dapat dari Jamsostek jika saya sakit tak perlu bayar, fasilitas tunjangan suami-istri dan anak, dan yang lebih menggiurkan sih sebenernya karena Beasiswa S-2 , jadi jika saya sudah mengabdi 1 Tahun mengajar maka bisa di rekomendasikan untuk mendapatkan beasiswa. sebenernya ini mimpiku selama ini, melanjutkan kuliah, mencari banyak ilmu, bermimpi setinggi-tingginya dan berkontribusi pada masyarakat meskipun kecil tapi berarti. Amien

Inilah karima apa adanya dengan segala mimpinya

 

Atas Nama Pemuda Indonesia,

Selamat Hari Kesaktian Pancasila ya!! ^_^

Senin, 01 Oktober 2012

-Karima Nurfitria-

@karimaberkarya

 

Fotoku bersama dengan Cheryl Priyatna -sekarang di Michigan,USA- dan Hilmy -Pengusaha Sweet Java dari Jawa tengah-

April 2012 sweet memory at Taman Wildatika Cibubur, Jakarta

Gambar

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

