Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

Expedition 1 : Relawan Merapi

foto bersamaa

saat itu aku mengikuti tim relawan ke yogyakarta dalam misi untuk membantu korban gunung merapi.

bersama tim lainnya ; Retno ,aditya,dan kang wildan gabung dalam tim ke-3 dari KORSA ITB. sungguh ini pengalaman yang mengesankan karena banyak sekali kejadian seru disana yang kami lewatkan bersama.

waktu akan persiapan kesana hanya butuh waktu 3 hari,aku (imma) mempersiapkan semuanya mulai dari tas ransel,stock makanan, baju dan peralatan mandi.

awalnya saya mau ikut gabung dengan tim ESQ dari grup lain yang cuma 3 hari menjadi relawan, tapi aku fikir dalam membantu orang itu harus maksimal. maka di ambilah waktu 1 minggu bersama tim relawan KORSA

siangnya sebelum pemberangkatan, aku persiapan pengembangan soft skill yaitu kerajinan dari bahan kain fanel. dibentuk bermacam-macam kreasi misalnya saja boneka, gantungan atau hiasan lainnya.

kami berkumpul di selasar salman bawah pohon, sambil berbincang misi strategis kesana. setelah beres sesi potong-memotong bahan dan sebagainya.

saat itu sedang musim idul adha, sehingga salman ITB sedang ramai sekali untuk qurban. organisasi yang aku geluti di salman “KARISMA ITB” sedang mengadakan penyembelihan waktu paginya, saat aku siang kesana kebetulan syukur alhamdulillah sedang makan-makan dan bakar sate, akhirnya aku pun tergiur untuk menyantapnya.

saat itu telah pukul 05.00wib sore, dan akupun bergegas pulang ke kosan sampai magrib. mulai packing barang, waktunya begitu mepet karena kereta berangkat pukul 20.00 wib.

waktu menunjukan pukul 19.12 wib,pada bulan november akhir 2010. tiba-tiba suara handphone ku berdering dari saudaraku “hallo, assalamualaikum wr wb imma sedang dimana? mau ikut tidak?kereta mau berangkat.” jawab dia sedikit keras. aku jawab “hehe, lagi di kosan ckck.. IYA ikut kok mau berangkat” kata dia” cepetan, keburu ketinggalan anek ojeg saja ok!

semua kalang kabut menungguku, akhirnya aku sampai ke station dengan ojeg 20 ribu. harga sesuai dengan kecepatan kuda ^_^V *ahaa,, salah sendiri😛 kataku dalam hati

kereta akhirnya melaju, setelah sebelumnya tim yang lain kalang kabut untuk meminta pada masinis kereta ‘jangan berangkat dulu’ setelah 2 menit aku baru duduk. subhanalloh luar biasa aku lari-lari marathon,, tapi ternyata Alloh masih sayang denganku SUNGGUH ^^

tim ke-3 itu akhirnya meneror aku, kenapa telat ? saya jawab dengan malu ~_^ “Diriku sempatkan barbeque-an dg rekan di KARISMA ITB, habis rezeki mana mau ditolak? ckckck” kata AKS “bikin khawatir orang tau’

iya deh maaf, huff😦

pagi itu aku sampai ke kota Yogyakarta, Indah sekali..aku merasakan kebahagiaan bersama mencari makan nasi kucing khas jogja untuk pertama kalinya ku cicipi ditempat asli-nya ^_^

aku masih melihat senyumannya begitu jelas dan indah, senyuman sahabat dan saudaraku kala itu.

pukul 09.00 wib aku masih mengingat kala pertama kali bertemu dengan adik pengungsian, kami disambut dengan senyum ramah lalu bercanda dan berkenalan.. “iya,aku masih mengingat masa itu begitu indah bersamanya dan aku mengingat kembali senyumannya”

hal yang paling berkesan dari perjalananku bersama dengan saudaraku selama kurang lebih 1 minggu bersama dan hampir setiap hari kami lewatkan bersama berkunjung ke candi prambanan dan candi sewu yang berada tak jauh disekitar pengungsian. untuk masuk ke area tersebut karena kami tim relawan menjadi gratis. kami bawa bersama kumpulan anak-anak bermain.. “Iya,aku masih mengingat kala senyumannya mengembang dan menyinari bumi dengan hangatnya di tubuhku”

kami saling berlari bersama, sambil tertawa dengan tebak-tebakanku yang aneh tentang makhluk hidup. subhanalloh “mereka menikmati masa bersamaku”.

saat aku berjalan bersama saudaraku itu, mereka saling meledek dan menggenggam tanganku, memelukku dan seorang gadis kecilku yang ingin kurangkul dalam dekapan..

tahukah kau saudaraku,
aku masih mengingat itu semuanya begitu indah dan terekam dalam pikiranku yang membuncah emosi jiwa

ada kata yang tak pernah ku dengar ucapannya langsung padaku tentang sebuah perasaan jiwa yang tulus saudaraku,karena “aku menemukan cintaku disana” terima kasih ya Alloh kau telah mengizinkan diri ini untuk merasakan rasa itu..

teruntuk saudaraku,
adik-adiku tercinta…

takan ada yang memisahkan cinta
kau dan aku bersama
walau kita berjauhan
aku selalu mengenangmu
takan pernah kulupakan
semua kasih sayang kalian

IYA ^_^ Sedih,campur Gembira kala kami bermain bersama anak-anak pengungsian

malam yang sunyi,Teruntuk pelangiku
10 februari 2011 23.00 wib

sore ini tanggal 11 Februari 2011, kami TIM relawan sedang berkumpul di salman ITB untuk silaturahmi ^_^
created by karimaberkarya AKS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: