Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

INDOENSIAN YOUTH CONFERENCE

IYC JAKARTA


Suara 40 juta pemuda Indonesia harus didengar. Suara pemuda harus didengar karena ada banyak pemuda yang peduli terhadap masalah-masalah yang dihadapi bangsa ini. Suara anak bangsa harus didengar karena mereka mempunyai banyak pikiran-pikiran brilian yang dapat memberikan solusi baru terhadap segala permasalahan yang dihadapi Indonesia pada abad ke 21 ini.

Konferensi Remaja Indonesia (IYC) ingin menyediakan forum bagi para anak-anak bangsa ini untuk saling bertukarpikiran dan mencari solusi bersama. Konferensi Remaja Indonesia memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin suaranya didengar.

Apa?

Indonesian Youth Conference (IYC) adalah konferensi remaja nasional pertama di Indonesia. Konferensi ini akan diselenggarakan selama dua hari di Jakarta untuk umum, terdiri dari berbagai sesi panel dan workshop yang melibatkan para ahli di berbagai bidang, termasuk lingkungan, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, nasionalisme, kewirausahaan sosial, teknologi informasi, industri kreatif serta jurnalistik dan media.

Selain itu, IYC juga akan mengundang 33 remaja dari seluruh Indonesia untuk menjadi wakil dari masing-masing provinsi. Mereka akan menghadiri workshop tambahan sebelum konferensi untuk memperkaya keterampilan dan memperluas jaringan mereka. Mereka akan membagi visi dan ide mereka dengan remaja dari seluruh Indonesia.
Mengapa?

Berdasarkan sensus pada tahun 2005, ada 40,2 juta penduduk Indonesia yang berusia 15 sampai 24 tahun, setara dengan dua kali populasi Australia atau sepuluh kali jumlah penduduk Singapura. Mengacuhkan suara empatpuluh juta orang tentu saja tidak adil. Suara anak muda harus didengar. Sebab, ada banyak remaja dengan pemikiran brilian, tersebar di penjuru nusantara, yang dapat mengedepankan perspektif segar dan solusi yang bisa saja berguna dalam menghadapi masalah-masalah nasional di abad 21.

Konferensi Remaja Indonesia bertujuan untuk menyediakan sebuah wadah bagi pemuda-pemudi Indonesia yang hebat ini, untuk berbagi aspirasi dan ide. Konferensi Remaja Indonesia memberikan kesempatan bagi suara mereka untuk didengar.
Kapan dan Di mana?

Konferensi Remaja Indonesia yang pertama akan diselenggarakan pada awal Juli 2010 di Jakarta.

Website : http://indonesianyouthconference.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: