Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

Assalamualaykum.wrwb.
#sebarInfo, kalau ada Orang tua yang memiliki ABK dan Sedang membutuhkan Guru Privat/terapis Anak.untuk Sekitar Kota Bandung, Silahkan Hubungi di Nomor /WA 085624111952 atau email : khara.cinta@gmail.com
Terimakasih
Iklan

Soal Dan Kunci Tes Sumatip Sesi 4 | Modul 1 Guru Pembelajar

 

  1. Perhatikan petikan puisi berikut!

Dalam Kereta

Hujan menebal jendela

Semarang, Solo… makin dekat saja

Menangkap senja

Menguak purnama

(Charil Anwar)

Penggunaan majas personifikasi dalam petikan puisi di atas terdapat dalam baris ….

 

Pilih salah satu jawaban

(4)

(1)

(2)

(3)

 

  1. Amanat yang terdapat dalam petikan gurindam di bawah ini adalah ….

cari olehmu akan sahabat

yang dapat dijadikan obat

cari olehmu akan guru

yang mampu memberi ilmu

cari olehmu akan kawan

yang berbudi serta berkawan

cari olehmu akan abadi

yang terampil serta berbudi

Pilih salah satu jawaban

pertemanan bersifat abadi

sahabat adalah teman sejati sampai mati

sahabat baik tidak boleh disia-siakan

berhati-hati dalam memilih teman

 

  1. Perhatikanlah puisi di bawah ini!

Angin…

engkau bertiup sepoi-sepoi

menyapa dedaunan

indah nian

Penggalan puisi di atas bermajas ….

 

Pilih salah satu jawaban

metafora

hiperbola

personifikasi

litotes

 

  1. Perhatikan paragraf berikut.

(1) Awalnya anak itu tengkurap.

(2)Setelah itu dia berusaha untuk berjalan.

(3)Kemudian perlahan berdiri.

(4) Sampai akhirnya dia berlari sekuat tenaga.

(5)Selanjutnya dia mempercepat gerak kakinya.

Paragraf  tersebut agar menjadi paragraf yang menggunakan majas klimaks urutan yang tepat adalah ….

 

Pilih salah satu jawaban

(2),(5),(1),(4),dan (3)

(2),(3),(1),(5),dan (4)

(1),(3),(2),(5),dan (4)

(1),(2),(3),(4),dan (5)

 

  1. Perhatikan penggalan puisi berjudul “Gajah” berikut!

 

Anak-anak, pernahkah kamu melihat gajah?

Di kebun binatang atau dalam buku sekolah?

Binatang ini badannya besar sekali

Dan lihatlah, juga teramat tinggi

Kedua telinganya lebar melambai-lambai

Hidungnya panjang, bernama belalai

 

Tema puisi di atas adalah ….

 

Pilih salah satu jawaban

deskripsi gajah

melihat gajah

keistimewaan gajah

kekaguman terhadap gajah

 

  1. Perhatikanlah teks berikut!

Teks 1

“Ingat pesan ibu, jangan pernah kamu keluar di siang hari.”

Tikus kecil ini mengangguk-angguk mendengar petuah ibunya. Sebenarnya ia bosan, karena sang ibu selalu mengatakannya setiap hari.

”Meskipun lapar, tahan dulu sampai malam. Pada malam hari, pemilik rumah ini lebih banyak yang tidur dan lampu sudah dipadamkan. Kau bisa berkeliaran sesukamu mencari makanan.”

Teks 2

Polonius: Ya, baginda putri juga, sebentar lagi.

 

Hamlet: Mintalah peran-peran supaya lekas datang

Polonius keluar

Kamu berdua juga anjurkan mereka bergegas

Resenarentaz dan Guildenstren keluar

Hai, Horatio

Masuk Horitio

Horatio: Siap, Pengeran

Berdasarkan petikan teks di atas pernyataan yang benar adalah …

 

 

Pilih salah satu jawaban

teks pertama berbentuk dialog sedangkan teks kedua berbentuk paragraf

teks pertama berjenis sastra anak sedangkan teks kedua berjenis drama

teks pertama berjenis fabel sedangkan teks kedua berjenis puisi

teks pertama berjenis sastra anak sedangkan teks kedua berjenis puisi

 

  1. Amanat yang terdapat dalam petikan gurindam di bawah ini adalah ….

 

cari olehmu akan sahabat

yang dapat dijadikan obat

cari olehmu akan guru

yang mampu memberi ilmu

cari olehmu akan kawan

yang berbudi serta berkawan

cari olehmu akan abadi

yang terampil serta berbud

 

Pilih salah satu jawaban

sahabat adalah teman sejati sampai mati

pertemanan bersifat abadi

berhati-hati dalam memilih teman

sahabat baik tidak boleh disia-siakan

 

  1. Perhatikan petikan teks di bawah ini!

 

Subuh hari pintu rumah Amat digedor. Seorang tetangga muda muncul di depan pintu dengan muka berbinar-binar.

“Pak Amat, anak saya sudah lahir, selamat dan sehat.”

 

Darah Amat yang tadinya sudah naik langsung surut.

 

“Bagus! Selamat! Anak pertama kan?!

“Betul Pak Amat. Tolong!”

“Tolong?”

“Kasih nama. Saya belum punya nama.”

 

Amat cepat berpikir. Hari Kartini baru saja lewat. Ia langsung menggapai.

“Beri nama Kartini!”

(Kartini: Putu Wijaya)

Berdasarkan jenisnya, teks tersebut termasuk karya sastra ….

 

Pilih salah satu jawaban

novel

fiksi

roman

cerpen

 

  1. Perhatikan petikan teks di bawah!

 

Zaman dahulu kala ada sebuah kerajaan yang bernama Kerajaan Jenggala, raja dari kerajaan itu bernama Raden Putra. Raden Putra tersebut memiliki seorang permaisuri yang begitu baik dan seorang selir yang cantik. Namun Selir tersebut merasa iri kepada sang Permaisuri dan ia merencanakan hal buruk kepada Permaisuri.

“Harusnya yang menjadi Permaisuri itu adalah aku, dan aku harus mencari cara supaya dapat menyingkirkan Permaisuri “. Ucap selir tersebut.

 

Selir itu memiliki cara untuk menyingkirkan Permaisuri dengan cara bekerjasama dengan tabib istana. Selir berpura-pura sakit dan segera memanggil tabib istana. Sang tabib pun mengatakan bahwa ada yang meracuni minuman tuan putri (selir).

 

Berdasarkan jenisnya karya sastra petikan di atas berjenis ….

 

Pilih salah satu jawaban

cerita fantasi

cerita petualangan

cerita kepahlawanan

cerita rakyat

 

  1. Perhatikan teks di bawah ini!

Pada siang hari di akhir musim gugur, satu keluarga semut yang telah bekerja keras sepanjang musim panas untuk mengumpulkan makanan, mengeringkan butiran-butiran gandum yang telah mereka kumpulkan selama musim panas. Saat itu seekor belalang yang kelaparan, dengan sebuah biola di tangannya datang dan memohon dengan sangat agar keluarga semut itu memberikan sedikit makan untuk dirinya. (Semut dan Belalang oleh AESOP)

Berdasarkan jenisnya, petikan teks di atas termasuk ….

Pilih salah satu jawaban

cerita petualangan

cerita fantasi

cerita binatang

cerita dongeng

 

waktu masa remaja, masa dimana kulitku berubah yang tadinya halus, kulitku bertipe kuning langsat berubah jadi banyak beruntusan jerawat.

yah, menurutku masih tahap wajar karena masa perkembangan remaja jadi banyak jerawat. apalagi aktifitasku sebagai paskibra , pramuka dan osis selama SMP dan SMA yang seringkali kepanasan dan hitam lah. cuma memang dari dulu yah cuek saja sama penampilan 😀 meskipun kata papaku dulu, si Aku cantik dan kulit bersinar tuh waktu SMP. ceilah sekarang mah enggak kali #tengok umur

dulu sempat pakai clean and clear, terus yang bikin tambah parah karena pakai produk Biore yang scrub. dulu pengetahuan umum tentang scrub tidak boleh dipakai tiap hari tuh masih jarang orang tahu. internetpun gak sekencang ini #ceilahh, awal pakai tahun 2002 an lah. di desaku, belum ada internet. hehhe aku tahu internet tuh ketika SMA akhir ^_% katro banget ya! kebanyakan waktuku dihabiskan dengan petualangan , organisasi itu tanpa make up pulaak

pas awal kuliah, aku kadang pakai sabun batangan khusus bayi buat wajah, bedak bayi atau marcs .terus pas mulai break out, saat di dandan salon demi pemilihan mojang kampus #eits mungkin belum tahu caranya harus membersihkan wajah, sekarangmah baru sadar kalau habis makeup tebal begitu jadi harus dibersihkan juga (jangan ditiru). dandan demi ajang pemilihan Annisa UPI dan akhirnya lolos kualifikasi jadi Annisa UPI Pendidikan tahun 2009 karena penilaiannya dari artikel ilmiah yang dikirim paling bagus ^_^ horee bukan dari cantik yang pas2an ini.

setelah ikut acara itu, wajahku rusak. aku konsultasi ke dokter kulit di RSUD Garut,dikasih obat sejenis bau belerang gitu cair dan kuning2nya belerang , obat racikan karena wajahku ada kecil2 nanah dan jerawatku panas sekali. cuma memang mengganggu, baunya itu dulu seringkali berobat dianter mama . terus jerawatku mulai sedikit membaik, jadi aku gak mau nerusin itu di tahun 2010.

setelah itu, tahun 2011 ganti dokter lagi ke RS Nurhayati, itu ditangani ada dokter kecantikan dan buka praktek facial dan treatment. gatau lupa ya harganya cuma sama dokternya disuruh facial gitu dengan kondisi wajahku berjerawat parah. malah sama susternya di pencet jerawatku, komedoku duh sakit banget aku harus rutin 2 minggu sekali yang habis sekitar dibawah 200rb tiap kesana. jebol lah katongku, aku ga kuat sakitnya sih bukan kantongnya, jadi aku berhenti dg perjalanan karir kulitku 1 tahunan di dokter itu karena aku nilai itu menyakitkan. kalau ada jerawat, terus harus di suntik di wajah untuk kempesin (woy, demi kempesin jerawat kudu di suntikkkk?) ditambah suka di ambil paksa komedoku, sering kali mengerang kesakitan. padahal bukan pertama kali kesana.. hiksss 😦 setelah nonton Dr Oz di youtube kemarin2 soal perawatan wajah jerawat gaboleh di pencet harus di rawat, apalagi ga boleh di facial. untung berhenti dari klinik itu. capek nya karena kesakitan

aku nyerah, wajahku amburadul. dulu lihat temen pakai wardah, akhirnya beli acne gel. tiap ada jerawat ya di gel totolin gitu. membaik dalam jangka 3 hari. yah lumayan. temen ada yang nawarin pakai adha, dulu waktu sempat ke rs nuhayati itu juga nawarin, tapi aku tolak soalnya lebih percaya ke dokter lah. alhasil, akhirnya setelah lihat perubahan dia pakai adha danngeliatnya putih mulus jadi weh tertarik. ke temenku, crystine wajahnya putih mulus. dipakai aku malah jerawatan parah lagi, kulit meletek gitu kaya ular ganti kulit sama kejadiannya kayak waktu di RS Nurhayati, hmmm.. katanya kulitnya ganti baru, cuma merasa nambah tipis gitulah. ngerasain tuh pas ke padang, kita keliling pantai seharian dan alhasil kulitku kayak kepiting rebus merah2. aku jadi sangsi sama produk ADHA ini tapi masih aku pakai ya tahun 2012, nah setelah itu nonton ada kosmetik di grebek karena belum ada BPOM nya. aku cek kok ada ADHA ? WHATTT!!!!? jadi selama ini….

aku langsung cek youtube, nonton, baca artikel sana sini. aku share juga ke crystine. aku total berhenti gak pakai. terus sama uni evi, sodaraku yang kulitnya putih mulus begitu dia pakai SPL, aku akhirnya pakai juga meskipun efeknya ga separah pakai ADHA. kulitku ga seputih tembok ADHA. aku sempat konsultasi sama CS nya, aku bilang ada gak yang bikin jerawatku baikan, aku ga butuh krim pemutih terus kulitku juga kuning langsat.. ada gak yang sesuai dg tipe kulitku? rasanya aneh lah. liat kaca, tangan badanku kuning langsat, wajahku jomplang putihnya. CS nya ngejawab gak ada, terus gakda krim jerawatnya, BPOM nya sedang di daftarkan. jawabnya begitu..

Tahun 2012 ,aku makin gencar cari informasi kosmetik berbahaya, memang sih krim SPL gak masuk daftar krim berbahaya. entah belum ketahuan belangnya atau memang belum daftar. tapi setelah baca artikel lain, seharusnya krim yang belum  ada BPOM dilarang beredar. ini kok malah masih di urus, kulo kudu piye? Akhirnya,aku berhenti juga dari SPL yang gak jelas itu. 

uni evi pun akhirnya pindah ke krim yang ada bpom nya, krim baru. tapi beneran kudu Think smart jadi perempuan modern tuh. daripada kena tipu terus ^_^, crystine yang pakai SPL juga ganti pakai Krim merk ZALVA. katanya sih sudah ada BPOM nya. aku juga belum tahu produknya kayak begimana hahha..

dan aku, Aku akhirnya beralih ke WARDAH ACNE SERIES. cuma kelakuanku tetep sama suka dari dulu pakai BB Cream Wardah, terus dikasih tahu sama konternya kalau lagi perawatan Acne gaboleh make up tebal, yah cuma BB Cream aku pakai sesekali ke undangan. aku gamau lah gak dandan sama sekali, udahmah banyak bekas jerawatan gitu duh dan berminyak banget

waktu jadi anak kosan, makan seenaknya suka banget makan pecel lele hampr tiap malam hehe ya taulah berminyak gitu, alhasil jerawatku parah banget. terus ya pakai Wardah acne series, alhamdulillah baikan. tonernya juga ajaib dan bagus. harusnya aku masih pakai lagi sebotol kata mbak SPG nya yah karena bisa ngecilin jerawatku, pori2 besarku juga. cuma sekarang jadi lebih baiklah setelah aku menemukannya, eits pas ketemu si dia wajahku berseri2 ditambah paket wardah. hehe , orangtuaku komentar sekarang wajahku lebih bersih cenah ahiwww..

dilanjut , aku pakai WARDAH LIGHTENING SERIES TAHAP 1, paling ritual malamnya Cream Malamnya step 1, pencuci wajahnya dari Acne series karena aku kadang ada jerawatan. pelembabnya kadang pakai suncreen Gel 30 dan BB Cream wardah SPF 25, bedaknya kadang pakai marcs dan bedak acne wardah yah sesuai kondisi sih, body butternya suka yang warna ungu lavender gitu ya! (lupa) cuma memang lebih wangi dan maskulin hehe, kalau lagi ada jerawatan yah pakai gel acne wardah.

sekarang sudah agak mendingan, tetep masih ada jerawat cuma memang salah sendiri misal pergi seharian terus gak cuci muka sebelum tidur. sekarang mah selain sudah WARDAH LIGHTENING SERIES TAHAP NIGHT CREAM 1 habis, aku pakai WARDAH INTENSIVE NIGHT CREAM, ini tanpa pemutih sih cuma memang ke kulit wajahku jadi lebih lembut lagi, dan noda bekas jerawat memudar.

RITUAL MALAM SEBELUM TIDURKU nih sekarang Agustus 2016 :

  1. Cuci muka terlebih dahulu, kalau lagi jerawatan pakai sabun wajah Acne SERIES, kalau lagi baikan aku pakai sabun wajah yang Lightening series, kalau lagi berminyak parah yah pakai sabun facial foam warna putih biru muda (lupa namanya, cuma ke wajah bikin keset dapat samplenya dan aku suka), terus kalau wajah lagi kasar2 banget ya pakai SCRUB LIGHTENING SERIES itu dipakai seminggu sekali, atau lagi kulit kasar aja.
  2. sesudah bersih mah, aku rutin oles MINYAK ZAITUN dulu baru pakai SERUM LIGHTENING SERIES, terus aku tepuk wajahnya biar meresap. setelah itu pakai, WARDAH INTENSIVE NIGHT CREAM. Kebetulan, nih produk buat ngilangin noda jerawat, terus bikin kenyal dan lembut ditambah lagi baru tahu kalau bisa merangsang kolagen yang bikin kulit rata. aku belum nemuin hasil yang nyata sih, karena memang WARDAH TUH LAMA BANGET ya perubahannya, atau semua perawatan sama ya! >,< 
  3. minyak zaitun, MADU. kulitku jadi nambah kenyal, YAKIN NYA SIH DARI MINYAK ZAITUN kan mengandung vitamin E terus memang sunnah nabi, terdapat di Alquran. aku tak perlu ragu lagi sebagai muslim kadang kulit butuh di manjain, kadang tuh minyak zaitun sering dioles pagi hari selama aktifitas beberes dirumah. hehe meskipun hinyaai gitu, cuma memang kulit wajahku yang tadinya berminyak jadi normal loh. soalnya si zaitun itu nyerap radikal bebas dan bikin awet muda, aku insya Alloh gamau ngelepasin pakai minyak zaitun ini.
  4. pakai maskernya, mustika ratu yang bengkoang dan acne kunyit. harusnya untuk tipeku pakai yang acne, cuma aku ada dua produk jadi aku pakai selang2 aja sesuai kondisi kulitku sih, sebenernya pengen pakai mud masker (nunggu ada #endorse) cuma maskerku masih ada. bisa tahan diri juga, kepengen juga pakai masker kefir tuh katanya bagus buat kulit hehe *ah perempuan mupeng semua

temenku yang pakai WARDAH SECRET, kulitnya jadi BAGUS dan sedikit berminyak wajahnya. cuma yah dengan harga segitu mah bagus, aku pengen sih ganti ke WARDAH SECRET cuma harus menuntaskan dulu pakai STEP 1 terus ke WARDAH LIGHTENING SERIES STEP 2 . baru bisa ke WARDAH SECRET ^_^

nah, untuk kesimpulannya  kalau cari produk:

  1. JANGAN PAKAI PRODUK SEMBARANGAN,
  2. CEK BADAN POM NYA!,
  3. LEBIH BAIK SUDAH HALAL,
  4. LEBIH NYAMAN PILIH PRODUK YG JELAS IKLANNYA BUKAN ABAL2 (EH,bukan korban iklan loh ya)
  5. kalau mau pakai produk, pakailah PRODUK BASIC SERIES DAN BERHENTI DULU DARI PRODUK ABAL2 SEBELUMNYA 2 MINGGU BUAT NETRALISIR GANTI PRODUK PAKAI MASKER ALAMI DULU

OKE DEH, selamat berbahagia dan berbagi ceritanya. kondisi kulitku yang masih banyak bekas jerawat dan scar nya semoga cepet sembuh. doain ya buat calon manten ini

hehe Amiien

-Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya
-Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina
-Orang yang menyintai akhirat, dunia pasti menyertainya
-Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga

_(Sayidina Umar bin Khattab)_

Karima bahagia hari ini sudah di Bandung, 3hari ini bertemu dengan orang-orang yang super menginspirasi. Teman-teman FIMers yang banyak memberikan Charger semangat baru,berani bermimpi,namun tetap tawadhu pada Tuhannya!

Gimana tidak terperangah coba? Meskipun kami banyak kesibukan kegiatan, tapi demi acara FIM yang sekedar hanya silaturahmi,kawan-kawanku yang datang dari Singapore; Bening,Avina. Atau Pengajar Muda ‘Indonesia Mengajar’ sedang cuti dan main ke tanah Jawa lagi misal Ridha PM Bawean Sulawesi Tengah dan Fahmi Sadja,PakPak Papua Barat. Mereka tokoh-tokoh muda inspirasiku yang banyak memberikan sumbangsih di Pendidikan. Berharap sih, bisa ikut gabung jadi Pengajar Muda. Tapi apa daya ya, masih belum dapat restu orang tua! Karima masih stuck sampai Mimpi ya Rabb..

Tim Acaranya lebih keren lagi,seperti Uda Trio Hasan Al-Karim, Kamil, Ratna, Yola desnera(eitss,FIM Kece Semua ya) mereka kumpul dan ajakin teman lain dan meracau. Terkadang juga sambil diskusi dan main Ware Wolf “ini games bergengsi ala anak Fims yg selalu ditunggu2” haaha lucu ya! Demi main ini, dihari kedua kami sama sekali tidak tidur. Gila memang, Gila Benerr 😀

Tapi,Semua keseluruhan Aktifitas FIM selalu ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ hal yang membuat kami jadi menyatukan satu sama lain ya! Terima kasih semuanya :* miss you so much

Posted from WordPress for BlackBerry.

HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

International day of people with disability
Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, diperingati setiap 3 Desember, maka kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan, yang terdiri dari:

1. Dialog dengan K. Polda Jawa Barat, tentang Aksesibilitas dan Lalulinntas bagi Penyandang Disabilitas.

2. Diskusi dengan topik: “Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan Penyandang Disabilitas”, yang direncanakan tanggal 15 Desember 2012, di Jl. Matraman nomor 17 Bandung, diikuti oleh 50 peserta , menghadirkan pembicara dari Komisi Nasional Perempuan, Aktivis Perempuan/Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandung, dan Kepala Dinas Sosial Jawa Barat. Acara direncanakan berlangsung mulai pkl. 09.00 S/d pkl. 12.00WIB

3. Diskusi Tentang Prospek Ketenaga kerjaan bagi Penyandang Disabilitas Jawa Barat. Kegiatan tersebut, direncanakan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, jl. Soekarno Hata Nomor 532 Bandung, diikuti oleh 100 peserta, menghadirkan pembicara :
a. Kepala DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat.
b. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat.
c. Perwakilan Penyandang Disabilitas.
D. perwakilan ILO International Labor Organization (Organisasi Buruh Internasional) untuk Indonesia,

Penyelenggaraan rangkaian kegiatan tsb, bertujuan untuk mengevaluasi Implementasi Pelaksanaan Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 10 Tahun 2006, Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Penyandang Cacat, serta menyusun Rencana Aksi Bersama Penyandang Disabilitas Jawa Barat tahun 2013.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi secretariat :
Kelaster Bali2 Jl. Jimbaran D5 Telp: 085220056467(Kang Yudi)
085322787080(kang aden)

Malam ini karima publish ke media social,untuk sebuah penggarapan Event Seminar besok. Saat itu salah satu dosenku dengan ramah dan kasih sayangnya nge-chat menanyakan kabar dan juga menanyakan soal jodoh”apakah karima sudah menikah?”

(Jadi ingat ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ ikhwan yg bertanya itu juga beberapa yang sama) tapi bukan maksud ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ motif,dosenku ini .. Lalu kami bercakap-cakap;

-Ima: aku jawab”belum nemu jodohnya pak,”
-Dosen: ya jodoh jangan diam aja atuh,jodoh juga di cari
-Ima: #jleeb, benar juga ya! :’) *merenung. Lalu ku jawab; malu pak, masa saya yang duluan?
-Dosen:boleh kok, mengajak untuk nikah duluan.
-Ima: “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ pak, itu aduh malu sekali x_x *gakda harga dirinya ɑ̈†тЎўЋƲ ! Huff
-Dosen: ya Islam juga membolehkan kok, kenapa malah malu? Sudah ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ ketentuannya dalam agama kok. Jadi bisa saja,mengajukan diri lebih dulu
-Ima: *nyesekk. Yah pak,ibu saya melarang hal seperti itu..
-Dosen: itu sudah ketentuan syariat, malu dg ketentuan Alloh? Lebih baik takut dg orangtua atau dg Alloh?
-ima: *jleeb. Makin nyesekk, iya deh pak. Saya mau coba pakai perantara dulu,tapi temanku juga tak mau jd perantara. Lalu?
-Dosen: ya kan bisa via email, kirim CV padanya
-Ima: bener juga ya! Tapi pak benar2 tak bisa sekarang. Saya sedang mengejar mimpi 🙂
-Dosen: terus bermimpi, mana kenyataannya!!
-Ima: makin Jlebbb saja ini hati,ditusuk-tusuk. Iya pak,diwaktu yg tepat Insya Alloh “entah kapan”

_the ends_
Kalau diteruskan sudah tahu jawabannya apa ya! Dosenku yg perhatian itu menyuruhku untuk istikharoh meminta petunjuk pada Alloh, semoga ya Alloh masih menggenggam Mimpi2ku Amin

ketika bahagia itu datang,
Dari tempat tak disangka-sangka,
Dari waktu yang sulit ditentukan,
Dari kehidupan yang nyaris tak terbaca
Itulah takdir jodohmu..

Kamu bahkan tidak tahu,
Bahwa jodohmu itu begitu dekat,
Sedang kamu melirik pintu lain,
Padahal pintu itu mungkin terbuka pada yang lain
Bahkan kamu sama sekali tak menyangka
Bahwa sejak dulu lah dia mengamatimu dari jauh
Mengamati keberadaanmu,

Bahkan kamu dalam sendu dimalam hari,
Mencoba mendoakan agar secepatnya dipertemukan olehnya,
Padahal dia ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ dimatamu, dan kau dihatinya selalu

#ekspektasi untuk esok agar lebih tegar dan kuat,indah pada waktunya! Menyinari hidupmu selalu 😉

Alhamdulillah, dapat kesempatan berharga dapat ilmu Parenting langsung dari pakarnya medis dan dobrak paham2 liberal menjadi fitrah nya seorang ibu melahirkan secara normal.

 Tubuh wanita sudah di bentuk sedemikian rupa untuk siap lahir normal 

Fitrahnya seorang wanita melahirkan bayi dan merangsang sistem Taktil, Vestibular dari mulai proses pembukaan lahiran sampai caranya memutuskan tali ari ari jangan terlalu cepat karena bisa menyebabkan bayi kuning. Kembali lagi ke fitrah nya seorang bayi yang lahir ingin lahirnya normal, berkeinginan lahir dengan sistem Vestibular yang sempurna dan melewati tulang ekor dan tidak bisa diganti kan proses nya jika lahiran caesar 😥 dokter yang luar biasa sekali mendobrak pemikiran kaum awam selama ini tentang proses malpraktek di RS bahkan lebih baik mengajarkan dukun bayi yang berpengalaman tapi tak berijazah. 
Fitrah nya seorang ibu yang menyusui anaknya dengan ASI. bahkan mengajarkan bagaimana proses mengayomi di keluarga 👪 saat istri lahiran maka peran suami dalam hal mendidik paling utama. Dokternya ngedampingin istrinya saat melahirkan,ganti popok bayi, bahkan sampai memandikan bayi 👶 
Walau banyak pertentangan di dunia medis Indonesia, riset nya juga di minati sama orang Kanada 🍁 tapi dengan hati mulia nya ingin agar IPM Indonesia meningkat dulu 🙂
Wah, bahan tafakur buat diri sendiri di usia yang tak muda tapi semangat nya luar biasa. Sudah banyak kontribusi buat masyarakat luas agar muslim tentunya kembali lagi ke fitrah. Masya Alloh 🙂
Satu lagi, mau mengadakan acara sejenis ini tentang seminar pra nikah. Kira kira peminat nya bakal se rame ini kah??  #tes 

Nurul Ihsan, 10 november 2017; Ba’da isya 

Pemateri: Habib Muhammad Ali al- Hadad 

Membaca “alhamdulillah”  kita merasakan tiap detik nikmat dari Alloh, kalau kita menghitung nikmat alloh yg diberikan tidak pernah bisa terhitung. Setiap detik angin ini berhembus, oksigen, matahari berjalan sesuai dengan rotasi nya,bulan yang menerangi malam, Dll. 

Mengucapkan “Alhamdulillah”  hukumnya ada 4:

1. Wajib ; ketika khotib khutbah 

2. Sunnah ; kapanpun tanpa batas 

3. Makruh ; setiap habis mengerjakan yang Makruh 

4. Haram; ketika sehabis melakukan maksiat atau perbuatan dosa tapi mengucapkan Alhamdulillah hukumnya jadi ‘Haram’ 

10 sahabat nabi saw yang dijamin masuk syurga:

Umar, ali, utsman, abu bakar, bilal, thahlah bin Abdullah, zubair bin awaam, sa’ad bin abi waqqas, sa’id bin Zaid,  Abdurrahman bin auf,  dan abu ubaidillah bin jarrah 

Ciri dari umat nya nabi Muhammad adalah suka memuji Alloh, aktivitas yang kita di kerjakan selalu mengucapkan Kata “alhamdulillah”  doa makan, doa mandi, doa keluar WC dll. Apakah kita termasuk umat nya nabi saw?? 

Muhammad itu artinya orang yang mempunyai banyak sifat terpuji, dzat, sifat dan perbuatan nya. Dari kata ‘hamd’.

Baca lah “Ya qohar” sambil hadapkan wajahmu ke langit, ketika mengalami kegelisahan, galau. Seketika Alloh langsung hapus kegalauan nya. “Ya Alloh berikan cahaya dan menghapus kegalauan” ”

Waktu mustajab untuk berdoa 

1.”saat syuruq subuh pagi terbit, 

2. Bada ashar 

3. Bada magrib 

4. Sahur / tahajud 

Di alquran, malam selalu di sebut terus karena keutamaan malam lebih afdhol. Malam itu di angkat jadi nabi, nabi Ibrahim mengenali Alloh saat malam,” tidak ada wali Alloh yang dijadikan Wali kecuali saat Malam “, baca alquran dan dzikir di Malam hari lebih khusyuk, lurus dan jelas. Saat malam bumi di lipat oleh Alloh maka perjalanan mu lebih cepat 🏃 sampai. Tips agar tidak ngantuk saat melakukan ibadah di malam hari “tidur lah sebelum dzuhur sekitar jam 10-12 itu lebih efektif. Kalau masih ngantuk saat melakukan ibadah malam berarti kita belum terbiasa. 

Roh ketika tersakiti maka bagian tubuh kecuali rambut dan kuku. Kalau badan kita sakit 😷 itu sebenarnya yang sakit adalah ruh kita yang sudah menyatu dalam tubuh kita. Makanya saat dicabut nyawa akan merasakan sakit yang sangatlah. 

Soal takdir, dalam surat alfatihah:” jalan yang engkau berikan nikmat oleh kami, bukan orang yang kau murkai dan kau sesatkan. 

1.ketika kamu berbuat baik dan menyandarkan karena Alloh maka aku terima 

2. Ketika kamu berbuat buruk lalu menyalahkan diri dan ibadah mu maka aku akan balaskan. 

3. Ketika kamu berbuat baik dan tidak menyandarkan kepada Alloh maka tidak akan diterima. 

kalau yang baik-baik kembalikan kepada Alloh kalau yang jelek kembali kan lagi kepada manusia lagi. (urusan akhlak) 

Notulen By: @karima2804 😊 

SMK IPTEK JAKARTA 

suka bingung ngadepin pria yang cenderung kalem,,cool,bersahaja dan sempurna ya kayak kamu. #eh

beberapa fakta dibawah ini wajib dibaca jika lagi santai , terlebih kaum hawa yang selalu mendambakan pria idaman.1. Sebenarnya pria tak mencari wanita yang cantik, yang dicari adalah wanita yang enak dilihat dan mempesona. (Untuk itu, ia selalu meminta Anda berdandan. Bukan karena ia mata keranjang, tetapi mereka ingin Anda terlihat mempesona)

2. Pria sangat benci dikhianati. (Walau mereka egois, keras, dan sok kuat, tetapi mereka adalah makhluk yang rapuh)

3. Detik ini ia menyukai Anda, beberapa detik kemudian, ia lupa dan malah asyik bersama teman-temannya. (Hal ini wajar, tetapi bukan berarti Anda tak pernah ada di hatinya)

4. Jika ia mengatakan Ya, memang aku nggak ngerti kamu, itu artinya pemikiran dia dan Anda berbeda. (Bukan berarti tak bisa bersatu, tetapi coba untuk saling memahami satu sama lain)

5. Dalam sehari, ia akan sibuk bermain dan menjalani aktivitasnya bersama teman-temannya. Tetapi percayalah, saat ia bersiap untuk tidur, Anda selalu terbersit di dalam benaknya. (Dan percayalah, mereka suka senyum-senyum sendiri saat membayangkan betapa cantiknya Anda hari ini)

6. Kamu lagi ngapain? atau Sudah makan belum? adalah kalimat yang paling sering diucapkan pria saat di telepon. (Mereka memang bukan makhluk yang pandai berbasa-basi, tetapi mereka sungguh ingin tahu semua hal detail soal Anda)

7. Jika seorang pria benar-benar mencintai Anda, ia akan menerima Anda apa adanya. Tak peduli Anda gemuk, hitam atau berjerawat. (Mereka mungkin akan memberi saran pada Anda untuk diet saat Anda merasa gemuk, tetapi mereka tulus mencintai Anda)

8. Pria sangat tergila-gila saat melihat senyuman Anda. (Untuk itu jangan memelihara cemberut di wajah Anda, tersenyum dan buatlah ia semakin terpesona)

9. Pria akan melakukan apa saja untuk meraih perhatian Anda. (Termasuk memamerkan kisahnya dengan sang mantan, walau terkadang hal ini tak perlu diceritakannya pada Anda)

10. Pria tak suka jika Anda bercerita soal mantannya. (Walau kadang ia suka pamer soal mantannya kepada Anda, tapi ia sangat cemburu jika ia mendengar cerita soal mantan Anda)

11. Jika pria ingin bertemu dengan orang tua Anda, jangan ragu dan malu. Ia serius dengan Anda lho!

12. Pria ingin selalu berbagi semua hal dengan Anda, namun terkadang ia tak bisa mengungkapkan semua hal dengan baik. (Untuk itu, jangan paksa dirinya bercerita jika memang ia belum siap untuk bercerita)

13. Sesekali, pria menangis. (Semua bayi, pria maupun wanita menangis, dan pria dewasa juga memiliki rasa sedih, saat mereka kecewa dan sedih, mereka pun bisa menangis seperti Anda. Berikan pelukan dan dukungan padanya, karena Anda ada untuknya)

14. Jangan berusaha membuat pria marah, karena mereka adalah makhluk temperamen yang mudah marah.

15. Pria adalah makhluk simple, mereka bukan tipikal yang selalu berharap dan berandai-andai.

16. Pria akan mencoba mendapatkan hati wanita yang memutuskannya, sebelum akhirnya mereka berusaha melupakannya. (Inilah yang membuat mereka getol menelepon Anda setelah habis putus, dan kemudian akhirnya menyerah karena Anda memberikan respon yang negatif)

17. Saat Anda membuat seorang pria jatuh cinta, selamanya ia tak akan pernah bisa melupakannya. (Untuk itu bisa dibilang pria lebih rapuh dan sulit melupakan ketimbang wanita)

18. Jangan pernah berkata padanya, Mmhhh ah tidak lupakan saja karena hal ini akan membuat ia bertanya-tanya dan bahkan curiga pada Anda. (Seperti halnya wanita, mereka juga makhluk yang sensitif dan ingin tahu)

19. Pria tak akan pernah bisa tidur, jika perlahan Anda mengusap punggungnya. Dan membelai lembut kepalanya. (Percayalah, jika Anda melakukan ini pada kekasih Anda, maka ia akan terus menerus merindukan Anda)

20. Pria selalu memiliki cara untuk memuji Anda (baca: merayu Anda)[break]

21. Jika pria ragu-ragu dan terlihat berpikir keras saat Anda menyatakan pendapat atau meminta mereka melakukan sesuatu, artinya mereka tidak mau melakukannya. (Kebanyakan pria akan berbohong dan melakukan hal yang tak ingin ia lakukan untuk wanita yang ia cintai. Tapi percayalah, mereka sangat menderita dan merasa terkekang)

22. Jika Anda berkata tidak, yang ada di dalam pikiran pria adalah Akan aku coba lagi (Masih ingat kan saat ia meminta Anda menjadi kekasihnya?)

23. Anda tak akan pernah bisa membuat pria mengerti dalam sekali berbicara saja. Mereka makhluk yang cerdas, tetapi terkadang sulit bagi mereka untuk mengerti Anda. (Begitulah pria menyebut wanita sebagai makhluk yang sulit dimengerti)

24. Pria benci gay! (Bukan bermaksud diskriminasi atau jahat, tetapi terkadang mereka tak habis pikir, mengapa seseorang bisa menyukai sesama jenisnya. Dan terkadang mereka malah takut dan cenderung menutup pertemanan dengan mereka yang berhubungan dengan sesama jenis)

25. Pria sangat menyayangi ibunya.

26. Pria akan menyisihkan sebagian uangnya hanya untuk membeli hadiah kecil untuk Anda.

27. Pria sering berpikir tentang wanita yang mungkin menyukai mereka (termasuk si centil yang sering kali membuat Anda jengkel dengan SMS-SMS genitnya), tetapi bukan berarti mereka menyukai wanita itu lho.

28. Anda tak akan pernah bisa mengerti pria, kecuali Anda menyediakan waktu untuk mendengar keluh kesah mereka dan bukan melulu bercerita tentang diri Anda.

29. Jika seorang pria dengan sungguh-sungguh mengatakan, Anda adalah satu-satunya orang yang dicintainya, percayalah, perkataannya tulus dari dalam hati.

30. Bukan pria saja yang gemar bergosip, di antara teman prianya, mereka juga seringkali bergosip.

31. Wanita, adalah kelemahan setiap pria. (Mereka tak akan tahan melihat air mata jatuh dari mata Anda. Mereka juga tak suka melihat Anda bersedih)

32. Tak seperti wanita, pria lebih jujur dan terbuka tentang diri mereka. Mereka lebih menerima kekurangan apa adanya.

33. Boleh saja membuat pria penasaran pada Anda, tetapi jika digantung terlalu lama, mereka juga bisa bosan dan jenuh lho.

34. Percaya atau tidak, pria adalah juri yang adil dan baik.

35. Walau terkadang mereka berkesan jorok, tetapi pada dasarnya pria suka kebersihan, aroma wangi, dan keindahan.

36. Pria lebih suka pada wanita yang menghargai dirinya apa adanya.

37. Pria mencintai seorang wanita yang bisa menjadi sahabat, sekaligus kekasih baginya.

38. Jika ada seorang pria yang menceritakan masalahnya, Anda cukup mendengarkannya. Jangan beri nasehat atau menyalahkan dirinya.

39. Jika ada seorang pria menyukai Anda, lihat lebih jauh ke dalam matanya. (Mata adalah jendela hati, dan ia tak pernah berbohong)

40. Pria selalu memiliki cara untuk menghindarkan Anda dari pria lain. (Salah satunya dengan menolak diajak jalan ke mall)

41. Pria lebih menyukai wanita yang cerdas, ketimbang wanita yang hanya tahu soal make up dan rok mini.

42. Pria adalah sosok yang sok tahu, mereka malu bertanya kepada wanita apa yang diinginkan. Alhasil, tebakan mereka seringkali meleset.

43. Ketika pria menginginkan sesuatu, mereka akan membayangkannya. Tetapi mereka tak mau terlibat terlalu jauh. Mereka lebih cenderung memendam dalam-dalam keinginan mereka jika tahu keinginan itu sulit terwujud.

44. Pria adalah makhluk yang payah dalam soal rahasia. Mereka hampir tak bisa menyimpan rahasia dengan baik.

45. Terkadang, pria terlalu banyak berpikir negatif ketimbang positif.

46. Fantasi pria soal wanita adalah satu-satunya fantasi yang tak mungkin dibatasi. (Sekalipun mereka telah memiliki pasangan dan keluarga)

47. Tinggi badan mungkin bukan masalah yang terlalu penting bagi pria, tetapi mereka cukup peduli pada berat badan (wanita khususnya, termasuk Anda)

48. Jika pria mulai serius dengan hubungannya, maka mereka akan menjadi makhluk yang super posesif. (Inilah mengapa ia selalu berusaha menjemput dan mengantar Anda, serta selalu mengecek inbox message di dalam handphone Anda)

49. Jika Anda tahu bagaimana menaklukkan pria Anda, mereka tak akan pernah bisa jauh dari Anda.

50. Bagi pria, melupakan seseorang membutuhkan waktu yang lebih lama dari seumur hidup.

Sumber : http://asmari.web.id

shalat hajat

Cara Pelaksanaan Shalat HajatCara pelaksanaannya sama dengan cara pelaksanaan shalat fardhu, baik bacaan maupun gerakannya. Perbedaannya hanyalah pada niat.

Niat Shalat Hajat

Adapun Niat Shalat Hajat ialah sebagai berikut:

ﺃُﺻَﻠِّﻲْ ﺳُﻨَّﺔَ ﺍﻟْﺤَﺎﺟَﺔِ ﺭَﻛْﻌَﺘَﻴْﻦِ ﻟِﻠَّﻪِ ﺗَﻌَﺎﻟَﻰ

USHALLII SUNNATAL HAAJATI RAK’ATAINI LILLAHI TA’ALAA.

Artinya : “Aku (niat) shalat sunat hajat 2 rakaat, karena Allah Ta’ala”

Adapun suratnya yang harus dibaca surat apa saja yang dikehendaki. Akan tetapi sebaiknya dibaca surat berikut:

Pada rakaat pertama setelah surat Al-Fatihah dibaca surat Al-Kaafirun 3 kali, dan pada rakaat kedua surat Al-Ikhlash 3 kali.

Pada rakaat pertama setelah surat Al-Fatihah dibaca ayat kursi 1 kali dan pada rakaat kedua surat Al-Ikhlash 1 kali.

Jika telah selesai shalat, maka sebaiknya membaca :

Istighfar sebanyak 100 kali, yaitu : ﺍَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﺍﻟﻠﻪَ ﺍﻟْﻌَﻈِﻴْﻢِ

Shalawat kepada Nabi Muhammad sebanyak 100 kali, yaitu:

ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻــﻞ ﻋــﻠﻰ ﺳــﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﺻــﻼﺓ ﺍﻟﺮﺿــﺎ ﻭﺍﺭﺽ ﻋــﻦ ﺍﺻﺤﺎﺑﻪ ﺭﺿـــﺎﺀﺍﻟﺮﺿــﺎ

ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHALAATARRIDHAA, WARDHA ‘AN ASHHAABIHI RIDHAAR RIDHAA.

Artinya : “Wahai Allah! limpahkanlah rahmat yang penuh sengan keridhaan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, dan ridhailah para sahabatnya dengan sepenuhnya.”

Doa Shalat Sunat Hajat

Setelah memaca Istighfar dan Shalawat lalu membaca doa berikut ini:

ﻻَ ﺇِﻟَﻪَ ﺇِﻻَّ ﻫُﻮَ ﺍﻟْﺤَﻠِﻴْﻢُ ﺍﻟْﻜَﺮِﻳْﻢُ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺭَﺏِّ ﺍﻟْﻌَﺮْﺵِ ﺍﻟْﻌَﻈِﻴْﻢ ﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ ِ ﻟﻠﻪِ ﺭَﺏِّ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴْﻦَ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻣُﻮْﺟِﺒﺎَﺕِ ﺭَﺣْﻤَﺘِﻚَ ﻭَﻋَﺰَﺍﺋِﻢَ ﻣَﻐْﻔِﺮَﺗِﻚَ ﻭَﺍﻟْﻐَﻨِﻴْﻤَﺔَ ﻣِﻦْ ﻛُﻞِّ ﺑِﺮٍّ ﻭَﺍﻟﺴَّﻼَﻣَﺔَ ﻣِﻦْ ﻛُﻞِّ ﺇِﺛْﻢٍ ﻻَ ﺗَﺪَﻉْ ﻟِﻲْ ﺫَﻧْﺒﺎً ﺇِﻻَّ ﻏَﻔَﺮْﺗَﻪُ ﻭَﻻَ ﻫَﻤّﺎً ﺇِﻻَّ ﻓَﺮَّﺟْﺘَﻪُ ﻭَﻻَ ﺣَﺎﺟَﺔً ﻫِﻲَ ﻟَﻚَ ﺭِﺿﺎً ﺇِﻻَّ ﻗَﻀَﻴْﺘَﻬَﺎ ﻳَﺎ ﺃَﺭْﺣَﻢَ ﺍﻟﺮَّﺍﺣِﻤِﻴْﻦَ

Artinya: “Tak ada tuhan selain Allah, Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mulia. Maha Suci Allah, Tuhan penguasa arasy, Yang Maha Agung. Segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam. Aku memohon kepada Engkau suatu hal yang mewajibkan rahmat Engkau, suatu hal yang mendatangkanj nampunan Engkau, kaya dengan setiap kebajikan, dan selamat dari setiap dosa . janganlah Engkau biarkan dosaku, melainkan engkau ampuni, janganlah (Engkau biarkan) cita-cita! Mksud(ku), melainkan EWngkau bukakan jalan untuknya, janganlah (Engkau biarkan ) hajat (ku) yang Engkau ridhai, melainkan Engkau penuhi, wahai Dzat Yang Paling Penyayang diantara para penyayang!”

Setelah membaca do’a langsung bersujud sambil membaca:

ﻻﺍﻟﻪ ﺍﻻ ﺍﻧﺖ ﺳﺒﺤﺎﻧﻚ ﺍﻧﻲ ﻛﻨﺖ ﻣﻦ ﺍﻟﻈﺎﻟﻤﻴﻦ

LAA ILAAHA ILLAA ANTA SUBHAANAKA INNI KUNTU MINAZH-ZHAALIMIIN.

(sebanyak-banyaknya)

Artinya: “Tak ada tuhan selain Engkau, mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim.”

Setelah itu masih dalam posisi sujud, memohon semua apa yang diinginkan.

Demikian pembahasan Cara Pelaksanaan Shalat Sunat Hajat semoga bermanfaat dan semua cita-cita yang kita inginkan dan yang dipandang baik menurut agama semoga cepat terkabul. Ada solusi lain yaitu dengan shalat istikharah untuk memohon petunjuk kepada Alloh atas urusan yang sedang kita hadapi.

menu makanan wedding part 2

;😘ini aku share resep makanan  yang mau team chef ku buat. meskipun aku tahu,mungkin bakal ada adegan tonjok2an,selisih paham sama ortu dan keluarga. overal,paham sendiri. apalagi sifat kekeuh aku yang pengen sempurna,terus ada keluarga yg suka ikutcampur tapi teumantes tea ning,leheung bantu biaya. ieumah kur koment wungkul,atau mere kur salikur.tapina ngatur kahayang kuring ini resepnya :

Soto bandung
6 porsi
Dapet komplen dari org rumah 😂 katanya pengen yg berkuah2 tapi nggak mau sayur itu2 ajj biasanya sayur sop,lodeh,sayur asem 😆😅 pengen yg aneh yoo wess coba masak soto2an cuuzz mom Acak2 dapur 😄😄
Bahan-bahan
250 gr daging sapi
1 kg lobak putih
2 batang daun bawang
2 batang daun seledri
250 gr kacang kedelai
1 bks penyedap rasa
3 buah tomat merah
1 ruas jahe
2 lembar daun salam
1 batang serai
1 bks penyedap rasa
bawang goreng
____bumbu halus_____
7 siung bawang putih
secukupnya pala
1 sdt merica
1 sdt garam dan PALA
Langkah
Rebus daging sapi bersama salam,serai,dan jahe d memarkan terlebih dahulu sekitar 30 menit, Angkat daging iris kecil dan pisahkan…
Tumis bumbu halus lalu masukan ke dalam air bekas rebusan daging,masukan daging,lobak,dan daun bawang beri garam dan penyedap rasa test rasa
Siapkan toping seperti irisan tomat,seledri,dan kacang kedelai goreng,jangan lupa sambelnya moms happy cooking 😘

menghadiri pernikahannya #harinyasanioji kemarin berkesan banget sih,makanannya juga oke. meski akhirnya gak makan menu utama,tapi malah fokus ke menu pondokan wkwk..

overal,pernikahannya sepupu baruku sani sangat manis,berkonsep dan nikah di gedung jemani resto garut. merintis impian menikah sesuai keinginan sendiri dg budgetnya ada tentunya dibalik,siakuh ini yg gabisa mewujudkan impian tsb! not quickly but slowly and still dreams. so, cukup bahagia aja,nikmatin hari bahagianya sani dan oji

konsep weddingnya modern, rustic. awalnya pas pintu masuk,ada bunga2 orange dan kaca nempel di dinding, kursinya putih sangkar burung yg di belah. pas masuk gedung ada kolam dan kita berjalan ke titian dipan ada tempat akad dg kursi dan meja putih. dihiasin sama bunga oren, bunga matahari,tiang  kotat dg dekorasi putih.

prosesi akadnya berjalan khidmat,ditemanin malaikat berdoa. tapi selama prosesi malah bolak balik,hehe berharapnya ada calon imam bisa berada di sisiku sambil berdoa semoga alloh ngasih keberkahan buat kita juga,nitip doa ke malaikat juga. siakuh ini,yang entah kapan nikahpun masih suka ngejar akadnya teman2 karena bisa sambil nitip doa ke malaikat yg liat kita. hehe :d senengnya. siakuhmah ga berharap banyak,ketika impian dihapus sisanya cuma impian kosongku ttg konsep pernikahan. boro2 nikah di gedung, nikah aja masih syukuran ada yg mau lelakinya ma aku..bukan sekedar mau,tapi beneran ambil tanggung jawab. ah,sudahlah.. 

ini ketikan cuma impian saja. gabisa realita aja.udah seneng karena di blog ini bisa dibaca,di idamkan dan mungkin konsepku dicontoh mereka para manten. witwiww… lanjutin lagi yap ceritanya.^_^
setelah prosesi akad selesai,langsung acara sawer. lucunya karena selain uang receh dan permen juga ada kanjut kundang.karena saninya anak perempuan satu2nya jadi itu pertanda.gakan nikahin anak perempuan. beda sama aku tuh,karena ada 3gadis dirumah wkwkwk

setelah itu,pengantin ganti baju. para tamu pada makan. nah, langsung ganti dg baju krem gold gitu! msh foto2 salaman,terus pengantin lepasin balon tanda kalo mereka sudah gak lajang lagi. kita para tamu liatinmereka jalan di dipan kayu dg ikatan janji suci lepas balon oren ke udara daaan nyangkut.diiringin sama aransemen musik,biola dari adik tercintanya sani. cantik dan ganteng masuk ke gedung resepsi teruslah kita pulang.

rencana konsep pernikahanku, aku sudah percaya sama salon yenniqueen vendornya paketan gitu. baju akadnya aku pengen warna krem sih hiasan gold gitu dg suntiang sunda (akulupa namanya; siger sunda) bisa bawahnya konsep lokal atau gaun terusan,bukan putih hehe biar gak terlalu biasa banget pake warna putih. sidianya pakai jas set hitam dan bunga nyelip krem gold di sakunya. sidia pakai jas item selalu paling ganteng dan bikin aku terpesonaaa :d ouch

akad nikah,biasanya diatas dipan resepsi biar variasi bunga2 dan konsepnya sudah ada tinggal pakai meja saja. pengantin perempuan diumpetin dulu sampai beres akad, terus pengantin pria datang menjemput perempuan. disudut karpet merah. menuju podium tengah,baru ada sungkeman, prosesi adat sunda: makan ayam potong bareng, nginjek kelapa,suap2an dll. pakai aransemen sunda ya. bagian ini emang emosional bangets. huhuks 😦

aku pengen ada stand makanan buat jualan teman2 wirausahamuda di sebrang depan tempat nikahanku, ada panggung sebelah kanan. sebelah kirinya itu makanan dan pondokan.menu makanannya aku sudah posting cekricek aja sebelumnya di blog ini ehehe

setelah prosesi adat sunda,sungkeman kita berjalan sambil bawa balon pink di lepas ke udara, bisa juga dengan burung dara putih. atau lempar bunga nikahan ke lajang. lanjut prosesi saweran 😀 terdiri dari uang receh,permen. ditempat lain ada yg lempar mie rebus hahha lucu,krn kan berat juga.lempar mie #idebagus

baju resepsinya pengen warna pink/salem, atau biru muda. lucu karena pengen bentuk gaun buatku lucu macam princess gitu ^_^

malem harinya pengen ada pengajian dari ustadz,kiayi gitu. aku ngincer banget sama ustad firanda andirja. lulusan doktoral dari univ arab saudi.sudahmah pinter akademik,juga fiqih pernikahan.tapi entahlah bayarannya berapa ya ahaha .mulai acara pengajian bersama itu h-1 sama keluarga besar kumpul, pas malamnya setelah resepsi acara tausiyah sama ust firanda selepas isya sampai malam. setelah itu…

sebenernya di catpribadiku sudah nulis konsepan nikah,tapinyaaa x_x hp rusak di instal ulang,alhasil perjuanganku simpen konsep nikah selama ini buyarrr. yah,ini hanya harapan belum tentu kejadian.tapi setidaknya konsep nikahanku sudah dirancang dg baik, nikah di KUA seperti harapan terakhirku atau tidakpun ga jadi masalah.yang penting bahagia karena ikut baca,nulis,nitikkin airmata. gimana alloh aja, siakuhmah apalah..apalah.. hehe
yang selalu berbahagia, pacaran selamanya. salam manis dari @karima2804

hai balik lagi sama karima,ceilah lagi mimpiin konsep nikah yg tradisional ngangkat makanan khas sunda sebagai  menu makanan di pesta pernikahan. meskipun pilihannya bisajadi lebih murah meriah tapi tetep ekslusif. cekidot!

menu resepsi

1. nasi putih

2. seurundeng hui @cemilan_seuri 

pengganti balado kentang

3. soto bandung. terdiri dari lobak, daging sapi, bawangdaun, bumbunya wangi cengkeh,jeruknipis duh harumnya

4.sate atau bisa ganti rendang sunda

5. pepes ikanmujair

6. kerupuk

7. rujak reuceh

8. sambel dan 

9. lalapan mentah : selada air,tomat,terong,selada bokor
menu pondokan

1.baso aci kuah tulang dan ditaburin kikil sapi dan sawi putih

2. eskrim @indoeskrim tante eli

3. tutut kuah mie ayam @tutut tinular

4. singkong bumbu kuning tambah keju. ini made in emak itha dan nguray karena enak banget duhh 😀 taste sunda pisan

5. sebenernya 4 aja cukup buat menu pondokan,tapi bisa tambah dg air es timun atau jus botolan.es timun itu dari timun serut,pakai agar jelly putih di serutjuga,jeruk lemon.tambah susu dan es batu. mantap banget buat yg abis makan daging2anmah bisa pakai ini :d

gimana menu diatas? bikin ngaruy kan. itu semua makanan favoritnya akuh ahaha karena selalu merindukan makanan dan minuman diatas .kalau kelak pergi jauh dari tatar sunda 😀 loveyou sunda

Awan Tag