Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

waktu masa remaja, masa dimana kulitku berubah yang tadinya halus, kulitku bertipe kuning langsat berubah jadi banyak beruntusan jerawat.

yah, menurutku masih tahap wajar karena masa perkembangan remaja jadi banyak jerawat. apalagi aktifitasku sebagai paskibra , pramuka dan osis selama SMP dan SMA yang seringkali kepanasan dan hitam lah. cuma memang dari dulu yah cuek saja sama penampilan😀 meskipun kata papaku dulu, si Aku cantik dan kulit bersinar tuh waktu SMP. ceilah sekarang mah enggak kali #tengok umur

dulu sempat pakai clean and clear, terus yang bikin tambah parah karena pakai produk Biore yang scrub. dulu pengetahuan umum tentang scrub tidak boleh dipakai tiap hari tuh masih jarang orang tahu. internetpun gak sekencang ini #ceilahh, awal pakai tahun 2002 an lah. di desaku, belum ada internet. hehhe aku tahu internet tuh ketika SMA akhir ^_% katro banget ya! kebanyakan waktuku dihabiskan dengan petualangan , organisasi itu tanpa make up pulaak

pas awal kuliah, aku kadang pakai sabun batangan khusus bayi buat wajah, bedak bayi atau marcs .terus pas mulai break out, saat di dandan salon demi pemilihan mojang kampus #eits mungkin belum tahu caranya harus membersihkan wajah, sekarangmah baru sadar kalau habis makeup tebal begitu jadi harus dibersihkan juga (jangan ditiru). dandan demi ajang pemilihan Annisa UPI dan akhirnya lolos kualifikasi jadi Annisa UPI Pendidikan tahun 2009 karena penilaiannya dari artikel ilmiah yang dikirim paling bagus ^_^ horee bukan dari cantik yang pas2an ini.

setelah ikut acara itu, wajahku rusak. aku konsultasi ke dokter kulit di RSUD Garut,dikasih obat sejenis bau belerang gitu cair dan kuning2nya belerang , obat racikan karena wajahku ada kecil2 nanah dan jerawatku panas sekali. cuma memang mengganggu, baunya itu dulu seringkali berobat dianter mama . terus jerawatku mulai sedikit membaik, jadi aku gak mau nerusin itu di tahun 2010.

setelah itu, tahun 2011 ganti dokter lagi ke RS Nurhayati, itu ditangani ada dokter kecantikan dan buka praktek facial dan treatment. gatau lupa ya harganya cuma sama dokternya disuruh facial gitu dengan kondisi wajahku berjerawat parah. malah sama susternya di pencet jerawatku, komedoku duh sakit banget aku harus rutin 2 minggu sekali yang habis sekitar dibawah 200rb tiap kesana. jebol lah katongku, aku ga kuat sakitnya sih bukan kantongnya, jadi aku berhenti dg perjalanan karir kulitku 1 tahunan di dokter itu karena aku nilai itu menyakitkan. kalau ada jerawat, terus harus di suntik di wajah untuk kempesin (woy, demi kempesin jerawat kudu di suntikkkk?) ditambah suka di ambil paksa komedoku, sering kali mengerang kesakitan. padahal bukan pertama kali kesana.. hiksss😦 setelah nonton Dr Oz di youtube kemarin2 soal perawatan wajah jerawat gaboleh di pencet harus di rawat, apalagi ga boleh di facial. untung berhenti dari klinik itu. capek nya karena kesakitan

aku nyerah, wajahku amburadul. dulu lihat temen pakai wardah, akhirnya beli acne gel. tiap ada jerawat ya di gel totolin gitu. membaik dalam jangka 3 hari. yah lumayan. temen ada yang nawarin pakai adha, dulu waktu sempat ke rs nuhayati itu juga nawarin, tapi aku tolak soalnya lebih percaya ke dokter lah. alhasil, akhirnya setelah lihat perubahan dia pakai adha danngeliatnya putih mulus jadi weh tertarik. ke temenku, crystine wajahnya putih mulus. dipakai aku malah jerawatan parah lagi, kulit meletek gitu kaya ular ganti kulit sama kejadiannya kayak waktu di RS Nurhayati, hmmm.. katanya kulitnya ganti baru, cuma merasa nambah tipis gitulah. ngerasain tuh pas ke padang, kita keliling pantai seharian dan alhasil kulitku kayak kepiting rebus merah2. aku jadi sangsi sama produk ADHA ini tapi masih aku pakai ya tahun 2012, nah setelah itu nonton ada kosmetik di grebek karena belum ada BPOM nya. aku cek kok ada ADHA ? WHATTT!!!!? jadi selama ini….

aku langsung cek youtube, nonton, baca artikel sana sini. aku share juga ke crystine. aku total berhenti gak pakai. terus sama uni evi, sodaraku yang kulitnya putih mulus begitu dia pakai SPL, aku akhirnya pakai juga meskipun efeknya ga separah pakai ADHA. kulitku ga seputih tembok ADHA. aku sempat konsultasi sama CS nya, aku bilang ada gak yang bikin jerawatku baikan, aku ga butuh krim pemutih terus kulitku juga kuning langsat.. ada gak yang sesuai dg tipe kulitku? rasanya aneh lah. liat kaca, tangan badanku kuning langsat, wajahku jomplang putihnya. CS nya ngejawab gak ada, terus gakda krim jerawatnya, BPOM nya sedang di daftarkan. jawabnya begitu..

Tahun 2012 ,aku makin gencar cari informasi kosmetik berbahaya, memang sih krim SPL gak masuk daftar krim berbahaya. entah belum ketahuan belangnya atau memang belum daftar. tapi setelah baca artikel lain, seharusnya krim yang belum  ada BPOM dilarang beredar. ini kok malah masih di urus, kulo kudu piye? Akhirnya,aku berhenti juga dari SPL yang gak jelas itu. 

uni evi pun akhirnya pindah ke krim yang ada bpom nya, krim baru. tapi beneran kudu Think smart jadi perempuan modern tuh. daripada kena tipu terus ^_^, crystine yang pakai SPL juga ganti pakai Krim merk ZALVA. katanya sih sudah ada BPOM nya. aku juga belum tahu produknya kayak begimana hahha..

dan aku, Aku akhirnya beralih ke WARDAH ACNE SERIES. cuma kelakuanku tetep sama suka dari dulu pakai BB Cream Wardah, terus dikasih tahu sama konternya kalau lagi perawatan Acne gaboleh make up tebal, yah cuma BB Cream aku pakai sesekali ke undangan. aku gamau lah gak dandan sama sekali, udahmah banyak bekas jerawatan gitu duh dan berminyak banget

waktu jadi anak kosan, makan seenaknya suka banget makan pecel lele hampr tiap malam hehe ya taulah berminyak gitu, alhasil jerawatku parah banget. terus ya pakai Wardah acne series, alhamdulillah baikan. tonernya juga ajaib dan bagus. harusnya aku masih pakai lagi sebotol kata mbak SPG nya yah karena bisa ngecilin jerawatku, pori2 besarku juga. cuma sekarang jadi lebih baiklah setelah aku menemukannya, eits pas ketemu si dia wajahku berseri2 ditambah paket wardah. hehe , orangtuaku komentar sekarang wajahku lebih bersih cenah ahiwww..

dilanjut , aku pakai WARDAH LIGHTENING SERIES TAHAP 1, paling ritual malamnya Cream Malamnya step 1, pencuci wajahnya dari Acne series karena aku kadang ada jerawatan. pelembabnya kadang pakai suncreen Gel 30 dan BB Cream wardah SPF 25, bedaknya kadang pakai marcs dan bedak acne wardah yah sesuai kondisi sih, body butternya suka yang warna ungu lavender gitu ya! (lupa) cuma memang lebih wangi dan maskulin hehe, kalau lagi ada jerawatan yah pakai gel acne wardah.

sekarang sudah agak mendingan, tetep masih ada jerawat cuma memang salah sendiri misal pergi seharian terus gak cuci muka sebelum tidur. sekarang mah selain sudah WARDAH LIGHTENING SERIES TAHAP NIGHT CREAM 1 habis, aku pakai WARDAH INTENSIVE NIGHT CREAM, ini tanpa pemutih sih cuma memang ke kulit wajahku jadi lebih lembut lagi, dan noda bekas jerawat memudar.

RITUAL MALAM SEBELUM TIDURKU nih sekarang Agustus 2016 :

  1. Cuci muka terlebih dahulu, kalau lagi jerawatan pakai sabun wajah Acne SERIES, kalau lagi baikan aku pakai sabun wajah yang Lightening series, kalau lagi berminyak parah yah pakai sabun facial foam warna putih biru muda (lupa namanya, cuma ke wajah bikin keset dapat samplenya dan aku suka), terus kalau wajah lagi kasar2 banget ya pakai SCRUB LIGHTENING SERIES itu dipakai seminggu sekali, atau lagi kulit kasar aja.
  2. sesudah bersih mah, aku rutin oles MINYAK ZAITUN dulu baru pakai SERUM LIGHTENING SERIES, terus aku tepuk wajahnya biar meresap. setelah itu pakai, WARDAH INTENSIVE NIGHT CREAM. Kebetulan, nih produk buat ngilangin noda jerawat, terus bikin kenyal dan lembut ditambah lagi baru tahu kalau bisa merangsang kolagen yang bikin kulit rata. aku belum nemuin hasil yang nyata sih, karena memang WARDAH TUH LAMA BANGET ya perubahannya, atau semua perawatan sama ya! >,< 
  3. minyak zaitun, MADU. kulitku jadi nambah kenyal, YAKIN NYA SIH DARI MINYAK ZAITUN kan mengandung vitamin E terus memang sunnah nabi, terdapat di Alquran. aku tak perlu ragu lagi sebagai muslim kadang kulit butuh di manjain, kadang tuh minyak zaitun sering dioles pagi hari selama aktifitas beberes dirumah. hehe meskipun hinyaai gitu, cuma memang kulit wajahku yang tadinya berminyak jadi normal loh. soalnya si zaitun itu nyerap radikal bebas dan bikin awet muda, aku insya Alloh gamau ngelepasin pakai minyak zaitun ini.
  4. pakai maskernya, mustika ratu yang bengkoang dan acne kunyit. harusnya untuk tipeku pakai yang acne, cuma aku ada dua produk jadi aku pakai selang2 aja sesuai kondisi kulitku sih, sebenernya pengen pakai mud masker (nunggu ada #endorse) cuma maskerku masih ada. bisa tahan diri juga, kepengen juga pakai masker kefir tuh katanya bagus buat kulit hehe *ah perempuan mupeng semua

temenku yang pakai WARDAH SECRET, kulitnya jadi BAGUS dan sedikit berminyak wajahnya. cuma yah dengan harga segitu mah bagus, aku pengen sih ganti ke WARDAH SECRET cuma harus menuntaskan dulu pakai STEP 1 terus ke WARDAH LIGHTENING SERIES STEP 2 . baru bisa ke WARDAH SECRET ^_^

nah, untuk kesimpulannya  kalau cari produk:

  1. JANGAN PAKAI PRODUK SEMBARANGAN,
  2. CEK BADAN POM NYA!,
  3. LEBIH BAIK SUDAH HALAL,
  4. LEBIH NYAMAN PILIH PRODUK YG JELAS IKLANNYA BUKAN ABAL2 (EH,bukan korban iklan loh ya)
  5. kalau mau pakai produk, pakailah PRODUK BASIC SERIES DAN BERHENTI DULU DARI PRODUK ABAL2 SEBELUMNYA 2 MINGGU BUAT NETRALISIR GANTI PRODUK PAKAI MASKER ALAMI DULU

OKE DEH, selamat berbahagia dan berbagi ceritanya. kondisi kulitku yang masih banyak bekas jerawat dan scar nya semoga cepet sembuh. doain ya buat calon manten ini

hehe Amiien

-Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya
-Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina
-Orang yang menyintai akhirat, dunia pasti menyertainya
-Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga

_(Sayidina Umar bin Khattab)_

Karima bahagia hari ini sudah di Bandung, 3hari ini bertemu dengan orang-orang yang super menginspirasi. Teman-teman FIMers yang banyak memberikan Charger semangat baru,berani bermimpi,namun tetap tawadhu pada Tuhannya!

Gimana tidak terperangah coba? Meskipun kami banyak kesibukan kegiatan, tapi demi acara FIM yang sekedar hanya silaturahmi,kawan-kawanku yang datang dari Singapore; Bening,Avina. Atau Pengajar Muda ‘Indonesia Mengajar’ sedang cuti dan main ke tanah Jawa lagi misal Ridha PM Bawean Sulawesi Tengah dan Fahmi Sadja,PakPak Papua Barat. Mereka tokoh-tokoh muda inspirasiku yang banyak memberikan sumbangsih di Pendidikan. Berharap sih, bisa ikut gabung jadi Pengajar Muda. Tapi apa daya ya, masih belum dapat restu orang tua! Karima masih stuck sampai Mimpi ya Rabb..

Tim Acaranya lebih keren lagi,seperti Uda Trio Hasan Al-Karim, Kamil, Ratna, Yola desnera(eitss,FIM Kece Semua ya) mereka kumpul dan ajakin teman lain dan meracau. Terkadang juga sambil diskusi dan main Ware Wolf “ini games bergengsi ala anak Fims yg selalu ditunggu2” haaha lucu ya! Demi main ini, dihari kedua kami sama sekali tidak tidur. Gila memang, Gila Benerr😀

Tapi,Semua keseluruhan Aktifitas FIM selalu ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ hal yang membuat kami jadi menyatukan satu sama lain ya! Terima kasih semuanya :* miss you so much

Posted from WordPress for BlackBerry.

HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

International day of people with disability
Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, diperingati setiap 3 Desember, maka kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan, yang terdiri dari:

1. Dialog dengan K. Polda Jawa Barat, tentang Aksesibilitas dan Lalulinntas bagi Penyandang Disabilitas.

2. Diskusi dengan topik: “Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan Penyandang Disabilitas”, yang direncanakan tanggal 15 Desember 2012, di Jl. Matraman nomor 17 Bandung, diikuti oleh 50 peserta , menghadirkan pembicara dari Komisi Nasional Perempuan, Aktivis Perempuan/Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandung, dan Kepala Dinas Sosial Jawa Barat. Acara direncanakan berlangsung mulai pkl. 09.00 S/d pkl. 12.00WIB

3. Diskusi Tentang Prospek Ketenaga kerjaan bagi Penyandang Disabilitas Jawa Barat. Kegiatan tersebut, direncanakan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, jl. Soekarno Hata Nomor 532 Bandung, diikuti oleh 100 peserta, menghadirkan pembicara :
a. Kepala DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat.
b. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat.
c. Perwakilan Penyandang Disabilitas.
D. perwakilan ILO International Labor Organization (Organisasi Buruh Internasional) untuk Indonesia,

Penyelenggaraan rangkaian kegiatan tsb, bertujuan untuk mengevaluasi Implementasi Pelaksanaan Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 10 Tahun 2006, Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Penyandang Cacat, serta menyusun Rencana Aksi Bersama Penyandang Disabilitas Jawa Barat tahun 2013.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi secretariat :
Kelaster Bali2 Jl. Jimbaran D5 Telp: 085220056467(Kang Yudi)
085322787080(kang aden)

Malam ini karima publish ke media social,untuk sebuah penggarapan Event Seminar besok. Saat itu salah satu dosenku dengan ramah dan kasih sayangnya nge-chat menanyakan kabar dan juga menanyakan soal jodoh”apakah karima sudah menikah?”

(Jadi ingat ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ ikhwan yg bertanya itu juga beberapa yang sama) tapi bukan maksud ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ motif,dosenku ini .. Lalu kami bercakap-cakap;

-Ima: aku jawab”belum nemu jodohnya pak,”
-Dosen: ya jodoh jangan diam aja atuh,jodoh juga di cari
-Ima: #jleeb, benar juga ya! :’) *merenung. Lalu ku jawab; malu pak, masa saya yang duluan?
-Dosen:boleh kok, mengajak untuk nikah duluan.
-Ima: “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ pak, itu aduh malu sekali x_x *gakda harga dirinya ɑ̈†тЎўЋƲ ! Huff
-Dosen: ya Islam juga membolehkan kok, kenapa malah malu? Sudah ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ ketentuannya dalam agama kok. Jadi bisa saja,mengajukan diri lebih dulu
-Ima: *nyesekk. Yah pak,ibu saya melarang hal seperti itu..
-Dosen: itu sudah ketentuan syariat, malu dg ketentuan Alloh? Lebih baik takut dg orangtua atau dg Alloh?
-ima: *jleeb. Makin nyesekk, iya deh pak. Saya mau coba pakai perantara dulu,tapi temanku juga tak mau jd perantara. Lalu?
-Dosen: ya kan bisa via email, kirim CV padanya
-Ima: bener juga ya! Tapi pak benar2 tak bisa sekarang. Saya sedang mengejar mimpi🙂
-Dosen: terus bermimpi, mana kenyataannya!!
-Ima: makin Jlebbb saja ini hati,ditusuk-tusuk. Iya pak,diwaktu yg tepat Insya Alloh “entah kapan”

_the ends_
Kalau diteruskan sudah tahu jawabannya apa ya! Dosenku yg perhatian itu menyuruhku untuk istikharoh meminta petunjuk pada Alloh, semoga ya Alloh masih menggenggam Mimpi2ku Amin

ketika bahagia itu datang,
Dari tempat tak disangka-sangka,
Dari waktu yang sulit ditentukan,
Dari kehidupan yang nyaris tak terbaca
Itulah takdir jodohmu..

Kamu bahkan tidak tahu,
Bahwa jodohmu itu begitu dekat,
Sedang kamu melirik pintu lain,
Padahal pintu itu mungkin terbuka pada yang lain
Bahkan kamu sama sekali tak menyangka
Bahwa sejak dulu lah dia mengamatimu dari jauh
Mengamati keberadaanmu,

Bahkan kamu dalam sendu dimalam hari,
Mencoba mendoakan agar secepatnya dipertemukan olehnya,
Padahal dia ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ dimatamu, dan kau dihatinya selalu

#ekspektasi untuk esok agar lebih tegar dan kuat,indah pada waktunya! Menyinari hidupmu selalu😉

Cinta yang Terhalang

“Bukan hanya perasaan yg Alloh ujikan pada Hambanya, Alloh pun mengujinya dari lingkungan tempat dia bernaung, berteduh, diuji dari keluarganya, dari tempat menimba ilmunya

Studi kasus ku kali ini di daerah Garut, melihat sosoknya sepintas. Gadis cantik nan anggun dg memakai gamis panjang, tersenyum menyapaku. Tak ada yg aneh dengan sosoknya.

Sang neneknya pun bercerita, tentang sikap cucunya sebut saja Vin, yang jadi penyuka sesama jenis /letsbi. Lantaran putus dengan pacarnya yg sudah 2 tahun jalan bersama, Keluarganya Roy tidak setuju dg keluarga Vin karena dianggap turunannya jelek. Ibunya vin yg janda lalu nikah lagi, kakanya yg hamil di luar nikah lalu di nikahin sama lelaki lain sedangkan sang nenek dan Om nya suka mengisi pengajian, keluarga lain misal Bibinya meski.sudah menikah kadang suka main serong. Ibunya saat ini malah jadi TKW ke Malaysia.

YA Rabb, apa yg terjadi di keluarganya tersebut? Aku menilai bahwa keluarga lah yg seharusnya merangkul dan memberi nasehat , sedangkan saat mereka memberi nasehat harus tetap jadi figur yg baik untuk ditiru. Sedangkan ketika keluarga dekatnya saja seperti itu,apa mungkin bisa mengikuti  saran dan nasehat nya?

Ngeri, sampai aku berjuang untuk memisahkan mereka. Tapi tetap saja, seorang yg letsbi bisa saja awalnya terpaksa pada akhirnya malah ketagihan dan jadi dosa berkepanjangan.
Yang lebih ngeri lagi ketika dikampungnya, banyak para pemuda yg justru membiarkannya dan sudah menganggap gadis itu seperti sampah.
Sampai sekarang aku masih bingung cara menanganinya, dan mencari bala bantuan untuk diterapi rehabilitasi atau bahkan di tangani oleh polisi, cuma ya begitu saya langsung gregetan dan langsung lapor polisi..cuma buktinya belum kuat dan harus dari keluarga korban:( . Kalau diperkosa bisa langsung dilaporin ke polisi sebagai tindak penganiayaan nah kalo yg letsbi gimana tuh??

Kalau ada info tolong share ya !!

Audzubillahiminassyaitoniroziim. Semoga Alloh mengampuni dosa kita semua, Alloh yg menutup aib – aib kita sehingga tak terlihat kasat mata.
cerita ini bukan berniat ghibah tapi semata mata untuk mencari solusi

image

#morning
Bentuk #Sedekah paling simpel: Tanam lalu tumbuh

Tanaman ga perlu ribet cari #bibit, cukup belanja Dan dari pasar. Dan potong ujungnya (kalau bisa masih ada akarnya)
Yuk, mulai #swasembada #Pangan daripada mikirin #dollar terus naik sampai tembus 13ribu 😭😭 1. Cabe, jangan buang biji nya! Keringkan sinar matahari, lalu tanam
2. Bawang daun, potong ujungnya harus ada akarnya. Lalu tanam
3. Lobak. Eits, potong sisa lobakmya yg penting msh ada daun diatasnya. Bisa tanam .
4. Seledri, bisa ditanam tanpa ada akar sekalipun. Jadi🙂
5. Kangkung dan bayam. Nah batangnya kan ga kepake,daripada dibuang coba tanam jgn terlalu dalam nanamnya
6. Kemangi, biji terong, bawang merah dan putih, batang sereh, kunyit,kencur,jahe dll. Selamat mencoba🙂 Semoga Alloh mengkaruniakan keberkahan dan manfaat bagi orang yg menanamnya,Aamiin

#InstaMagAndroid #vegetable #bumbudapur #organik #Indonesiaberkebun

Betapa

Alloh sayang pada kita, diberi rasa sakit dan ujian bertubi, Alloh bimbing kita untuk bersabar,berdoa dan berusaha . Sungguh kita tak bisa apa-apa kalau bukan kehendaknya bahkan menggerakan jari tangan ini mengetik pun tak mampu

Seketika diri Annisa merenung, mengenal sosok pemuda sudah 2 tahun mengisi hidupnya , memberi angin segar  diantara kesedihan masa lalunya, ya Rasa sayang yg teramat dalam pun harus kandas, begitu pula rencana pernikahannya. Padahal sejak awal berjumpa, Annisa mengajak Antasari untuk menikah namun seringkali di undur karena masalah waktu,pekerjaan risetnya. Tapi Annisa bersabar hingga  menunggunya sampai akhir.
Seringkali keinginannya itu justru dipendam sendiri,karena takut mengganggu pikiran lelakinya. Sedangkan keluarga perempuan telah menyetujuinya, tapi keluarga lelaki kurang setuju hanya karena masalah RAS .
Suku bangsa yang berbeda membuat dirinya merasa terpuruk sedih, padahal Alquran menjelaskan Bahwa” Kami Menciptakan bersuku suku dan berbangsa bangsa agar kalian saling mengenal” Q.S Alfurqon

Figur teladan

Melihat di kampungku banyak keluarga yang berkecukupan yg secara kapabilitas mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang lebih tinggi, tapi realitanya seakan terbalik.

anaknya lebih banyak dibekali matrealis dg barang branded. padahal sebaik-baiknya warisan adalah Ilmu yg bermanfaat.
Disisi lain adakalanya seorang anak ingin Kuliah, namun tidak di adanya dukungan keluarga.intinya masalah EKONOMI padahal Beasiswa bertebaran asal rajin Browsing internet.
Memang butuh sosok pendukung, mungkin seorang kakak harus jadi panutan ya kan? entah itu jadi kaka tingkat di sekolah,semua orang akan merasakan jadi sosok Kakak kecuali namanya Ade’ hehe. iyah, kaka tertua biasanya menjadi contoh agar bisa diikuti oleh adik-adiknya kelak (aku turut merasakannya, tapi Alhamdulillah adik-adik bisa lebih baik dariku)

aku mengamati dari beberapa kali aku membantu tetangga di kampungku yang berjuang tembus SBMPTN, banyak yang datang ke rumah untuk sekedar mencari tempat menginap saat test di kota Bandung, bahkan menelponku tak segan-segan dan menanyakan perihal tata cara dan strategi untuk LOLOS. biarpun begitu, setelah melakukan banyak perubahan buat kampungku di Pengabdian pada Masyarakat lewat KKN yang dilaksanakan oleh kampus UPI. semakin hari, orang makin mengenalku dengan cara berbeda.jujur saja merasa terbantu dengan tangan kecil kita, pemikiran kita semoga makin banyak perubahan yang terjadi di kampungku. Aaminn
‪#‎merenung‬

Gambar

26 Februari 2014

Resume Kuliah Sore ini:

#kata dosen Ilfiandra: “Untuk mengenal seseorang, telitilah sampai akhir hayat lalu setelah meninggal Anda bisa menyimpulkan pasangan anda siapa?”

setelah menikah, satuhal yang TIDAK diperlukan CERMIN” Karena Istri/suami Mu adalah CerminMU.
“Ekor tidak akan mendahului Kepala” jadi..?

kalau mau meneliti calon Anda, tidak valid jika menggunakan metode pendekatan Kuantitatif. diperlukan pembelajaran yang Mendalam yang lebih komplek yaitu dengan Penelitian Kualitatif. proses perilaku pasangan bisa di deskripsikan, selisih wajahnya, untuk mendeskripsikan “Apakah Pattern itu sesuai dg Nya?”

jika ingin meneliti keseriusan Pasangan , jangan bertanya “Apa Kamu serius dg Saya?” tapi coba Tanyakan dg riset Kuantitatif “Jika kamu berada di sebuah danau dan melihat angsa, Berapa Angsa yang ingin Kamu LIHAT?” ^^v (bisa di jawab di komentar) kata dosenku ini bisa membuktikan tingkat keseriusan pasangan Anda, dg analogy sebuah kejujuran dari jawaban tersebut. di cobaaa!!

quote penting yang perlu di simak perempuan yang Single : Jangan menggunakan penelitian Kuantitatif dalam menguji kesetiaan laki-laki” hwekks

jika ingin mengerti orang tidak perlu di ukur-ukur, lebih baik dg humanisme (kualitatif).
untuk mengetahui perilaku bisa di kaji dengan narrative, dengan banyak menulis kata-kata.contoh variabel : Kemandirian, pola asuh , orangtua, hypnoparenting, stress

coba buat riset tentang perilaku yang biasa di gunakan jurusan BK, antropologi, sosiologi dg coba ini : RISET: Seberapa lama laki-laki tahan berpura-pura”
(mungkin maksud dosen BK ini, laki-laki kebanyakan syusaah berbohong hehe)

atau begini nih yang paling fenomenal : berapa lama BAHAGIA bertahan setelah 6 bulan menikah?? (ah ini kayaknya buat doski-doski yang baru2 nikah, yg bikin penulis ngiler kepanasanhehe)

jadi kesimpulannya menurut Karima bahwa “Mencintai seseorang tidak butuh banyak TEORI, jalanisaja!!” ^_^v

*CINTA sebagai perumpamaan penulis saja . Continue ya!

Gambar

 

By : Karima Nurfitria, S.Pd

Mahasiswa Magister

Pendidikan Kebutuhan Khusus

UPI

Apa Pernah anda di ruangan gelap, mati lampu di rumah terus hujan deras plus petir? hehe sebenarnya kita ini mau membahas tentang orientasi mobilitas dan segala sesuatu kehidupan Tunanetra. beberapa fakta dalam kehidupan tunanetra yang begitu menarik di bahas ^_^ hahay, 

1. Apa tunanetra bisa bermimpi?

Ya, tentu saja bisa bermimpi. saya bertanya pada beberapa Tunanetra yang buta total bagaimana ritme mimpinya “kita tidak tahu” cuma menurutnya di dalam mimpi dia seperti orang normal saja. bahkan teman yang dekat sepertiku, dia mampu memimpikan saya haha 

2. Apa tunanetra bisa membedakan wanita cantik atau tidak?

Ya, dari sentuhan pertama saat berkenalan. bukan dari halus atau kasarnya kulit tangannya tapi insting naluriah bahkan bukan dari suara serak-serak basah mirip dewi persik wkkw

3. bagaimana cara Tunanetra sejak lahir  merespon?

yaitu dengan menyentuhnya, menggelitik kaki bayi tunanetra membuat rangsangan stimulus sehingga bisa tertawa meski cenderug pasif karena kurangnya pengalaman bagaimana cara tersenyum 

4. nah, apabila ada seorang wanita yang pakai Parfum Sensual. gimana sikap tunanetra?

hmm, kebanyakan tunanetra akan ereksi lho, meski tidak mampu melihat tapi indera penciumannya bekerja maksimal. ya bisa berfantasi juga apalagi khusus nih buat tunanetra lelaki 

*Continue ya minggu depan d lanjutin deh!!

GambarGambar

 

Awan Tag

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya