Hidup bukan sekedar kata,itu mengilhami dan menginspirasi semua orang

-Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya
-Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina
-Orang yang menyintai akhirat, dunia pasti menyertainya
-Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga

_(Sayidina Umar bin Khattab)_

Karima bahagia hari ini sudah di Bandung, 3hari ini bertemu dengan orang-orang yang super menginspirasi. Teman-teman FIMers yang banyak memberikan Charger semangat baru,berani bermimpi,namun tetap tawadhu pada Tuhannya!

Gimana tidak terperangah coba? Meskipun kami banyak kesibukan kegiatan, tapi demi acara FIM yang sekedar hanya silaturahmi,kawan-kawanku yang datang dari Singapore; Bening,Avina. Atau Pengajar Muda ‘Indonesia Mengajar’ sedang cuti dan main ke tanah Jawa lagi misal Ridha PM Bawean Sulawesi Tengah dan Fahmi Sadja,PakPak Papua Barat. Mereka tokoh-tokoh muda inspirasiku yang banyak memberikan sumbangsih di Pendidikan. Berharap sih, bisa ikut gabung jadi Pengajar Muda. Tapi apa daya ya, masih belum dapat restu orang tua! Karima masih stuck sampai Mimpi ya Rabb..

Tim Acaranya lebih keren lagi,seperti Uda Trio Hasan Al-Karim, Kamil, Ratna, Yola desnera(eitss,FIM Kece Semua ya) mereka kumpul dan ajakin teman lain dan meracau. Terkadang juga sambil diskusi dan main Ware Wolf “ini games bergengsi ala anak Fims yg selalu ditunggu2″ haaha lucu ya! Demi main ini, dihari kedua kami sama sekali tidak tidur. Gila memang, Gila Benerr :D

Tapi,Semua keseluruhan Aktifitas FIM selalu ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ hal yang membuat kami jadi menyatukan satu sama lain ya! Terima kasih semuanya :* miss you so much

Posted from WordPress for BlackBerry.

HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

International day of people with disability
Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, diperingati setiap 3 Desember, maka kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan, yang terdiri dari:

1. Dialog dengan K. Polda Jawa Barat, tentang Aksesibilitas dan Lalulinntas bagi Penyandang Disabilitas.

2. Diskusi dengan topik: “Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan Penyandang Disabilitas”, yang direncanakan tanggal 15 Desember 2012, di Jl. Matraman nomor 17 Bandung, diikuti oleh 50 peserta , menghadirkan pembicara dari Komisi Nasional Perempuan, Aktivis Perempuan/Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandung, dan Kepala Dinas Sosial Jawa Barat. Acara direncanakan berlangsung mulai pkl. 09.00 S/d pkl. 12.00WIB

3. Diskusi Tentang Prospek Ketenaga kerjaan bagi Penyandang Disabilitas Jawa Barat. Kegiatan tersebut, direncanakan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, jl. Soekarno Hata Nomor 532 Bandung, diikuti oleh 100 peserta, menghadirkan pembicara :
a. Kepala DinasTenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat.
b. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Barat.
c. Perwakilan Penyandang Disabilitas.
D. perwakilan ILO International Labor Organization (Organisasi Buruh Internasional) untuk Indonesia,

Penyelenggaraan rangkaian kegiatan tsb, bertujuan untuk mengevaluasi Implementasi Pelaksanaan Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 10 Tahun 2006, Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Penyandang Cacat, serta menyusun Rencana Aksi Bersama Penyandang Disabilitas Jawa Barat tahun 2013.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi secretariat :
Kelaster Bali2 Jl. Jimbaran D5 Telp: 085220056467(Kang Yudi)
085322787080(kang aden)

Malam ini karima publish ke media social,untuk sebuah penggarapan Event Seminar besok. Saat itu salah satu dosenku dengan ramah dan kasih sayangnya nge-chat menanyakan kabar dan juga menanyakan soal jodoh”apakah karima sudah menikah?”

(Jadi ingat ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ ikhwan yg bertanya itu juga beberapa yang sama) tapi bukan maksud ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ motif,dosenku ini .. Lalu kami bercakap-cakap;

-Ima: aku jawab”belum nemu jodohnya pak,”
-Dosen: ya jodoh jangan diam aja atuh,jodoh juga di cari
-Ima: #jleeb, benar juga ya! :’) *merenung. Lalu ku jawab; malu pak, masa saya yang duluan?
-Dosen:boleh kok, mengajak untuk nikah duluan.
-Ima: “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ pak, itu aduh malu sekali x_x *gakda harga dirinya ɑ̈†тЎўЋƲ ! Huff
-Dosen: ya Islam juga membolehkan kok, kenapa malah malu? Sudah ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ ketentuannya dalam agama kok. Jadi bisa saja,mengajukan diri lebih dulu
-Ima: *nyesekk. Yah pak,ibu saya melarang hal seperti itu..
-Dosen: itu sudah ketentuan syariat, malu dg ketentuan Alloh? Lebih baik takut dg orangtua atau dg Alloh?
-ima: *jleeb. Makin nyesekk, iya deh pak. Saya mau coba pakai perantara dulu,tapi temanku juga tak mau jd perantara. Lalu?
-Dosen: ya kan bisa via email, kirim CV padanya
-Ima: bener juga ya! Tapi pak benar2 tak bisa sekarang. Saya sedang mengejar mimpi :)
-Dosen: terus bermimpi, mana kenyataannya!!
-Ima: makin Jlebbb saja ini hati,ditusuk-tusuk. Iya pak,diwaktu yg tepat Insya Alloh “entah kapan”

_the ends_
Kalau diteruskan sudah tahu jawabannya apa ya! Dosenku yg perhatian itu menyuruhku untuk istikharoh meminta petunjuk pada Alloh, semoga ya Alloh masih menggenggam Mimpi2ku Amin

ketika bahagia itu datang,
Dari tempat tak disangka-sangka,
Dari waktu yang sulit ditentukan,
Dari kehidupan yang nyaris tak terbaca
Itulah takdir jodohmu..

Kamu bahkan tidak tahu,
Bahwa jodohmu itu begitu dekat,
Sedang kamu melirik pintu lain,
Padahal pintu itu mungkin terbuka pada yang lain
Bahkan kamu sama sekali tak menyangka
Bahwa sejak dulu lah dia mengamatimu dari jauh
Mengamati keberadaanmu,

Bahkan kamu dalam sendu dimalam hari,
Mencoba mendoakan agar secepatnya dipertemukan olehnya,
Padahal dia ‎​ɑ̤̈̊ƌ̲̣ά̲̣̣ dimatamu, dan kau dihatinya selalu

#ekspektasi untuk esok agar lebih tegar dan kuat,indah pada waktunya! Menyinari hidupmu selalu ;)

Gambar

26 Februari 2014

Resume Kuliah Sore ini:

#kata dosen Ilfiandra: “Untuk mengenal seseorang, telitilah sampai akhir hayat lalu setelah meninggal Anda bisa menyimpulkan pasangan anda siapa?”

setelah menikah, satuhal yang TIDAK diperlukan CERMIN” Karena Istri/suami Mu adalah CerminMU.
“Ekor tidak akan mendahului Kepala” jadi..?

kalau mau meneliti calon Anda, tidak valid jika menggunakan metode pendekatan Kuantitatif. diperlukan pembelajaran yang Mendalam yang lebih komplek yaitu dengan Penelitian Kualitatif. proses perilaku pasangan bisa di deskripsikan, selisih wajahnya, untuk mendeskripsikan “Apakah Pattern itu sesuai dg Nya?”

jika ingin meneliti keseriusan Pasangan , jangan bertanya “Apa Kamu serius dg Saya?” tapi coba Tanyakan dg riset Kuantitatif “Jika kamu berada di sebuah danau dan melihat angsa, Berapa Angsa yang ingin Kamu LIHAT?” ^^v (bisa di jawab di komentar) kata dosenku ini bisa membuktikan tingkat keseriusan pasangan Anda, dg analogy sebuah kejujuran dari jawaban tersebut. di cobaaa!!

quote penting yang perlu di simak perempuan yang Single : Jangan menggunakan penelitian Kuantitatif dalam menguji kesetiaan laki-laki” hwekks

jika ingin mengerti orang tidak perlu di ukur-ukur, lebih baik dg humanisme (kualitatif).
untuk mengetahui perilaku bisa di kaji dengan narrative, dengan banyak menulis kata-kata.contoh variabel : Kemandirian, pola asuh , orangtua, hypnoparenting, stress

coba buat riset tentang perilaku yang biasa di gunakan jurusan BK, antropologi, sosiologi dg coba ini : RISET: Seberapa lama laki-laki tahan berpura-pura”
(mungkin maksud dosen BK ini, laki-laki kebanyakan syusaah berbohong hehe)

atau begini nih yang paling fenomenal : berapa lama BAHAGIA bertahan setelah 6 bulan menikah?? (ah ini kayaknya buat doski-doski yang baru2 nikah, yg bikin penulis ngiler kepanasanhehe)

jadi kesimpulannya menurut Karima bahwa “Mencintai seseorang tidak butuh banyak TEORI, jalanisaja!!” ^_^v

*CINTA sebagai perumpamaan penulis saja . Continue ya!

Gambar

 

By : Karima Nurfitria, S.Pd

Mahasiswa Magister

Pendidikan Kebutuhan Khusus

UPI

Apa Pernah anda di ruangan gelap, mati lampu di rumah terus hujan deras plus petir? hehe sebenarnya kita ini mau membahas tentang orientasi mobilitas dan segala sesuatu kehidupan Tunanetra. beberapa fakta dalam kehidupan tunanetra yang begitu menarik di bahas ^_^ hahay, 

1. Apa tunanetra bisa bermimpi?

Ya, tentu saja bisa bermimpi. saya bertanya pada beberapa Tunanetra yang buta total bagaimana ritme mimpinya “kita tidak tahu” cuma menurutnya di dalam mimpi dia seperti orang normal saja. bahkan teman yang dekat sepertiku, dia mampu memimpikan saya haha 

2. Apa tunanetra bisa membedakan wanita cantik atau tidak?

Ya, dari sentuhan pertama saat berkenalan. bukan dari halus atau kasarnya kulit tangannya tapi insting naluriah bahkan bukan dari suara serak-serak basah mirip dewi persik wkkw

3. bagaimana cara Tunanetra sejak lahir  merespon?

yaitu dengan menyentuhnya, menggelitik kaki bayi tunanetra membuat rangsangan stimulus sehingga bisa tertawa meski cenderug pasif karena kurangnya pengalaman bagaimana cara tersenyum 

4. nah, apabila ada seorang wanita yang pakai Parfum Sensual. gimana sikap tunanetra?

hmm, kebanyakan tunanetra akan ereksi lho, meski tidak mampu melihat tapi indera penciumannya bekerja maksimal. ya bisa berfantasi juga apalagi khusus nih buat tunanetra lelaki 

*Continue ya minggu depan d lanjutin deh!!

GambarGambar

 

Menurut Piaget , ada tahap perkembangan anak :

Sensori Motor 18-24 bulan 

Tahap 1 ; Tahap Reflek

Tahap 2; Koordinasi Reflek

Tahap 3 ;mempertahankan oengalaman

Tahap 4; mengkoordinasikan skema

Tahap 5; Skema sensorimotor baru

PreOperasional (2-5 tahun)

Memanifulasi Simbol (melakukan Peniruan)

- Berimajinasi (bermain pura-pura)

- Egosentris

Operasional Konkrit (6-11 Tahun)

Lapar ; memasukan tangan ke mulut

mencari bunyi yan pernah di dengar

mencari mainan yang pernah di simpan

Upaya ; mendiring mainan

mencari cara untuk mencapai sesuatu.

Operasional Formal

operasional Formal sudah mulai ke tahapan abstrak,menghitung dan sudah mulai memecahkan masalah

#Menurut Ray Barsch , ada 12 Dimensi Belajar Manusia, yaitu :

1. Dimensi (1-4) sikap dan gerak

2. Dimensi (5-8tahun) modalitalitas – perseptokognitif

3. Dimensi (9-12 tahun ) kebebasan

1. Dimensi sikap dan Gerak (1-4 tahun)

ini adalah pembahasan Mata kuliah intervensi Dini Part 3

di dalam belajar ilmu pengetahuan dalam proses berfikir itu ada beberapa urutan ; 

1.Filsafat menuju Konsep – menuju Pendekatan – menuju Metoda lalu 

1. Filsafat

konsep berfikirnya adalah Humanisme

 2. Konsep (teori ekologi)

3. Pendekatan

4. Metoda  

Intervensi Dini BK di definisikan sebagai penyediaan dukungan dan sumber daya yang ditujukan pada keluarga anak usia dini, yang secara langsung atau tidak langsung berpengaruh terhadap anak, keluarga dan fungsi keluarga (Zaenal Arifin). Dasar Teorinya adalah Humanisme, falsafah yang menjungjung tinggi nilai kemanusiaan

Dasar Teorinya ?

- Teori yang mendasariny adalah ECOLOGIZAL SOCIAL SYSTEM, dengan Asumsi bahwa belaja dan perkembangan pada Manusia ditenntukan oleh intensitas interaksi dan partisipasi orang tua, anak dan keluarga. lingkungan di pandang alamiah di pandang sebagai sarana pengembangan diri.

- LD = F (P) (E)

- secara langsung dan tidak langsung lingkungan mempengaruhi pada perkembangan anaknya ^^

 KONSEP DASAR 

- Konsep dasar yang digunakan adalah Capacity Building View,  Yaitu anak dan keluarga memiliki kekuatan dan aset bervariasi, maka fokus intervensi dini adalah supporting and promoting competence and other positie aspects of function

cara membangunnya adalah dengan ; a) membangun kekuatan orang tua, keluarga dan anakb) memperkuat kondisi yang ada saat ini dan mengembangkan kompetensi baru. jadi bukan meremediasi kelemahan tetapi dengan membangun kekuatan dan membangun kompetensi

 

DASAR OPERASIONAL

- Intervensi dini secara operasional difokuskan pada; anak belajar pada setting kegiatan keluarga, dukungan terhadap pengasuhan anak, interaksi orang tua-anak, membuka kesempatan pada keikutsertaan orang tua dalam pengasuhan, pemberian bantuan dan dukungan yang berpusat pada keluarga. ini semua dimaksudkan untuk mengoptimalkan earlu intervention benefits.

IDBK (capacity Building Paradigm)

1. Promotion Model

peningkatan dan optimalisasi kompetensi

2. empowerment model

menciptakan kesempatan untuk melatih kapabilitas yang dimiliki saat ini dan mengembangkan kompetensi baru

3, strengths – Based Model

mengakui aset kemampuan manusia dan membantu manusia menggunakan kemammpuannya agar berfungsi

4. Resource- Based model

menggunakan sumber daya yang ada

5. Family- Based Model

profesional dipandang sebagai agen keluarga yang bersediamendengar harapan dan keprihatinan keluarga

 

Medical model (Traditional Paradigm)

1. Treatmen model

Remediasi hambaran, masalah dan akibatnya

2. Expertise Model

Tergantung pada kepakaran profesional dalam pemecahan masalah

3. Deficit – Based Model

mengoreksi kelemahan atau masalah yang dimiliki individu

4. Service-Based Model

Tegrangtung pada keberadaan profesional

5. Professional-Based Model

profesional sebagai pakar yang menentukan kebutuhan individu

# Dilihat dari perbedaan IDBK Vs Medical Model. dalam hal ini lingkungan itu  adalah wahana anak untuk berkembang, untuk mencari potensi atau kekuatan dalam diri anak harus belajar dari lingkungan alamnya sendiri, maka kita perlu melakukan 

 

NATURAL ENVIRONMENT EARLY INTERVENSTION (IDBK)

adalah setting lingkungan keluarga dimana anak-anak pada umumnya ada di dalamnya. sebagai lawan dari model intervensi dini tradisional (clinical/medical traditional)

KERANGKA PERKEMBANGAN DALAM INTERVENSI DINI

dalam hal ini ada dua yang harus di pelajar ; karakteristik keluarga dan pola keluarganya.

dalam hal ini anda harus melakukan proses mengidentifikasi pola keluarga nya seperti apa, kemudian melakukan intervensi dini.Gambar

 

 

Resume Metodology Penelitian sore ini jam3-5.00wib Dosennya menarik, seru dan sering mengajak senyum meski pahitt! >,<

Research (the Scientific Metodh) berasal dari bahasa Prancis artinya “TEROPONG”/ aktifitas mengamati. Scientific research is systematic, controlled, empirical, and critical investigation of hypothetical propositions about the presumed relations among natural phenomena” (Kerlinger, 1973).
menurut Creswell , sebuah proses yang di gunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi untuk mengkreasikan, pemahamanan dari topik atau isu (2008).

What is Research ?
- Research has mystique
1. Exclusive
2. Esoteric dan Allof Individuals
3. in laboratories
4. scholarly libraries
5. Ivory towers
6. Within the precincts of an academic environment

- Therefore, Public unaware of their contribution to quality of life and general welfare
- The researcher asks a question
- The researches collects data
- The researcher indicates how the data answered the question

Why Conduct Research ?
1. Fills in blanks in knowledge
2. expands understanding
3. Reproduce knowledge
4. add other perspectives
5. improves Practice
- Learn about new Practices
- Evaluate existing practices
- informs about important policy issues
- Gaining a wider perspective
- accountability
- developing new ideas and approaches
- application of counselling in new areas
- personal …

Riset pendidikan misalkan, apakah anda setuju dg UN? atau menolak? seorang teman menjawab “UAN hanya sebuah malapraktik pendidikan, guru yang mengerjakan soal UAN.

Riset ilmiah yang di keluarkan IPB soal zat berbahaya dalam kandungan susu bubuk. dan pada akhirnya kasusunya sepi dan diambil isu itu hanya persaingan produk saja. Ternyata Bangsa Indonesia ini tidak mau mencerdaskan bangsanya, padahal harusnya pihak IPB juga membeberkan soal nama produk tersebut.

Riset dahulu, hanya membandingkan orang dengan titel / gelar. sekarang semua orang cerdas ; tukang masak juga cerdas dg keahliannya, peneliti juga cerdas karena ahlinya.

Problems with Research Today
- contradictory or vague findings

The Process of research
Identify the Research problem – review the literature – specify a research purpose – collect data – analyze and interpret data – report and evaluate research.-

*pekerjaan paling sulit dari sebuah riset itu adalah, di membuat daftar referensi.orang ahli mengerjakan BAB 2 bisa sampai 6 bulan.
review di Jepang , seorang penguji akan bertanya pada mahasiswa saat Thesis nya” Apa saja Manfaat dari referensi sumber yang anda Tulis??
aturan riset di dikti saja, literatur riset harus bagus, dan harus di lampirkan Rujukan yang banyak dalam menunjang riset tersebut..

Ethical Considerations in Research
- Respect the right of the participants
- Honor the requensts and restrictions of research site
- report the research fully and honestly / JUJUR

Skills Needed for Research
- Curiosity to solve puzzles
- long attention span
- Library and computer resource skolls
- writing and editing skills

dalam riset akan bisa melihat seseorang dari TULISANNYA”,karena Menulis itu merupakan proses tingkat tinggi. writting adalah sebuah kemampuan ^_^ jadi kemajuan anda disitu, itu adalah perubahan Anda. Menulis adalah IDENTITAS. karena Menulis itu lebih TAJAM daripada SENJATA TAJAM ^^

TUGAS
KARAKTERISTIK PENELITIAN (KASUSdari Skripsi/ Thesis/ Disertasi- 2604-14) hanya dua Halaman

KUANTITATIF KUALITATIF
1. Tujuan
2. Masalah
3. Instrumen
4. Data
5. Langkah
6. Peran Peneliti
7. Analisis
8. Kajian Pustaka
9. dst

“DALAM RISET, ANDA BOLEH SALAH TAPI TIDAK BOLEH BERBOHONG”

 

*Resume matkul Landasan Pendidikan :) X_X daripada ngantuk, mending nulis ini. semoga bermanfaat ya bagi yang baca heheu!

Hakikat Karakter
- Karakter Greek Root “toe grave” mengukir
- Pembentukan karakter adalah proses aktif pembentukan kebiasaan pada seseorang
- karakter itu unik (individual, kelompok, bangsa)
- How “Good” A person is..
- Karakter merupakan panduan komponen kepribadian dan tindakan
- Kualitas personal yang sesuai dengan dan oleh masyarakat di pertimbangkan sebagai ciri yang baik dan ciri baik tersebut digunakan sebagai tujuan pendidikan
- lebih banyak di kaitkan dengan moral

“Karakter adalah perilaku jangka panjang dan harus di pelihara. berbicara soal karakter itu, baik tidaknya seseorang bisa dilihat dari perilakunya. kepribadian adalah salah satu totalitas baik dalam hal fisik maupun non fisik.

sedangkan karakter adalah seberapa baik kepribadian seseorang. contohnya pelaku plagiatisme ; seseorang yang jadi dosen,lalu sebagai penulis, konselor tapi setelah diketahui plagiat’ lalu hancurlah “Manusianya”

karakter yang baik menurut bangsa indonesia adalah landasannya Pancasila, sebagai perjanjian Primodial dg bangsa kita. pada pasal 1. Ketuhanan yang maha ESA itu cuma ada di Indonesia, di negara lain tidak ada.

Pendidikan kita baru membangun kurikulum yang berkarakter, tapi sebelumnya tidak. lihatlah hasil pendidikan 20 tahun yang lalu itu sekarang.

Menurut Kemendiknas (2010) karakter adalah watak, tabiat, akhlak, atau kepribadian seseorang yang terbentuk dari hasil internalisasi berbagai kebajikan (Virtues) yang diyakini dan di gunakan sebagai landasan untuk cara pandang, berfikir, bersikap dan bertindak .
kebaikan terdiri atas sejumlah nilai, moral dan norma , seperti JUJUR, BERANI. Bertindak , dapat di percaya dan di hormati kepada orang lain.

Masa Kini, Cinta Tanah air digambarkan dg simbol2 bendera, Garuda. tapi dalam pertandingan BOLA terus salah satunya kalah maka saling tawuran, pembantaian, boikot sampai ada kejadian waktu malam Minggu di Bandung ada suporter PERSIB yang malah merusak dan melempar batu Semua Mobil ber Flat B (jakarta) dalam hal ini PERSIJA yang tidak jadi bermain bola dg Persib. lalu besoknya tampak damai aksi solidaritas warga bandung memberikan 1 tangkai bunga pada warga jakarta ber PLAT B.

balik lagi soal definisi Pendidikan pasal 1 UU no.20/2003 yaitu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, agama , pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya di masyarakat, bangsa dan negara.

dalam implikasi pedagogis pasal 1 (1) UU.20/2003 menciptakan kultur pendidikan. misalnya, menurut masyarakat orang yang berhasil itu adalah yang sarjana,nilai yudisium tinggi. biarlah mengabaikan nilai kejujuran untuk tidak menyontek, nilai moral,dan norma.

 

sekian tulisan nya semoga tercerahkan ^_^

@karimaberkarya

Mahasiswa Pendidikan Kebutuhan Khusus (Pkkh 2013) 

Universitas Pendidikan Indonesia

Demi sebuah Tiket Lokal KRD

Cerita #kereta #PT.KAI

Siang ini,kehabisan tiket kereta Lokal Bdg-Cibatu(Garut) dan ima tak bisa masuk,akhirnya terjadi nego antara ima dan petugas :
P:maaf bu, tak bisa masuk bu,tanpa tiket (jegat di pintu masuk train).
K:lha,abis tiketnya baiknya gimana? *mikirSesuatu* Saya entar turun z d st.kircon,beli tiket disana z ya pak!
P:(bersitegang) gabisa bu, saya cuma jalanin tugas. naek mobil z bu
K:lha gimana mau memfasilitasi,kalo trayek bandung-garut ditambah saya siap nunggu 2jam.padahal kan orang yg bolak balik Bandung-Garut itu banyak banget tiap hari. Masa saya harus beli tiket lokal bisa pesen sebelumnya,yang tiketnya cuma 3.5juta itu (pembesaran angka nol) X_X saya juga sibuk pak.
P:@_@ lha saya hanya menjalankan tugas saja disini bu, sekarang tiketnya online
K:lha kalo fasilitas di alfa mart, indo mart bisa pesen tiket lokal sih lebih nyaman, ini cuma jarak jauh aja! (Coba di malaysia,singapore,japan yang pakai tiket karcis dan kereta datang per 5 menit sekali,orang2 pada menghindari macet dan lebih suka fasilitas umum daripada pribadi. contoh terbalik malah di indonesia yg lebih suka pakai mobil pribadi . Bukan jadi membandingkan,tapi malah mau mengukur diri sendiri dan fasilitas negara kita! Apa sih yg kita tidak punyai? SDA Melimpah, Anak2 Bangsanya pada Cerdas di atas rata2,negara kami juga punya gotong royong yg masih tinggi! Terlepas dari beban sosial yg terjadi. Rasanya tak guna mengeluh, saya jadi berfikir bagaimana caranya saya bisa mengadukan hal ini soal sistem kereta api indonesia lokal maupun interlokal yang masih semrawut.
Disisi lain,para pejabat sibuk urus untuk mengatasi kemacetan tapi mereka lupa sama pembenahan kereta dan nasib sahamnya yang sebagian pindah ke China. Di negara maju,fasilitas kereta lebih diutamakan karena efisiensi dan lebih baik jd armada angkutan masall yg terbaik buat versi saya. Bagaimana saya mengadukan masalah ini? Masukan ini? Sepertinya dari tahun ke tahun perkembangan kereta di indonesia masih begitu2 aja! Tidak ada kemajuan signifikan meski sekarang sudah lebih teratur. Coba kalo monorel dipersiapkan jauh lebih dahsyat se-indonesia. Mungkin bakal banyak orang yang lebih nyaman naek kereta daripada mobil.

Aku terharu,melihat perkembangan malaysia yg lebih pesat mulai tahun 1997 sampai sekarang. Semua pembangunan dan tata letak kota diatur pemerintah secara afik,menghindari merusak ekosistem

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.